Jenis Masakan


Resep Stik Ikan Goreng Saus Mayones, Kreasi Mudah Rasa Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Resep stik ikan goreng saus mayones adalah opsi tepat untuk keluarga. Mudah dibuat, rasanya pun gurih dan bisa bikin ketagihan. Cobain, yuk!

45mnt
3 Porsi
Mudah
Wina|Oktober 1, 2019

Resep stik ikan goreng saus mayones adalah pilihan tepat untuk kamu yang tidak mau repot. Mudah dibuat, menu ini juga nikmat disantap oleh keluarga di rumah. Ada rasa gurih dari ikan yang digoreng bertemu manis dari mayones untuk cocolannya. Disajikan sebagai menu utama atau kudapan sama lezatnya.

Kali ini kita menggunakan fillet ikan tenggiri. Ikan berdaging putih ini memiliki rasa yang gurih. Sering dijadikan bahan dasar berbagai camilan, tenggiri kaya akan protein, lemak baik, vitamin B1, dan zat besi. Keunggulan lain tenggiri dibanding ikan lainnya adalah dagingnya yang bertekstur lembut namun tidak mudah hancur saat diolah jadi makanan.

Untuk resep ini kita hanya akan memotong ikan secara memanjang. Kemudian melumurinya dengan Royco Ayam Goreng Belacan. Diamkan sekitar 15-30 menit di kulkas agar bumbu meresap sempurna ke ikan. Setelahnya balut ikan dengan tepung serbaguna sebelum digoreng. Agar kamu bisa menghasilkan stik ikan yang renyah, sebaiknya goreng dalam minyak panas. Sajikan dengan saus pendamping seperti mayones Hellmann’s.

Mudah bukan membuatnya di rumah? Cobain resep lain yang juga mudah dibuat seperti kroket nasi goreng keju, sushi roll isi ayam dan mayones pedas, dan ayam popcorn gurih dan pedas.

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Goreng Belacan
Beli online

Bahan

Bahan Pelapis

Cara membuat

1

Dalam mangkuk, lumuri fillet ikan dengan putih telur dan Royco Ayam Goreng Belacan. Diamkan selama 15 menit.

2

Dalam piring, campur semua bahan pelapis. Baluri fillet ikan dengan tepung pelapis, celupkan ke air es, baluri kembali ke tepung pelapis.

3

Panaskan minyak, goreng ikan hingga matang dan kecokelatan.

4

Sajikan stik ikan dengan mayones.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.