Resep Soda Gembira Buah-Buahan yang Menyegarkan - MAHI

Resep Soda Gembira Buah-Buahan, Penyegar Sepulang Tarawih

Simpan ke bagian favorit

Apa yang cocok dinikmati untuk melepas lelah sepulang tarawih saat Ramadan? Resep soda gembira buah-buahan ini jawabannya. Coba buat, yuk!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 17, 2022

Ibadah shalat tarawih di bulan Ramadan bisa jadi berlangsung cukup lama. Mungkin ada kalanya kamu lupa membawa bekal ataupun masih ingin mencicipi sesuatu saat meninggalkan rumah. Sepulangnya, rasa lelah meraja dan terbayang minuman manis nan segar menyambut kedatangan kamu di rumah. Maka, soda gembira yang diracik dengan Buavita Guava dan aneka buah ini adalah jawaban pas yang melegakan tenggorokanmu.

Minuman Favorit di Berbagai Kalangan

Menu jadul yang satu ini jadi favorit hampir semua orang di banyak restoran seantero Indonesia sejak lama. Tak jarang warung-warung juga menyediakannya karena mudah mendapatkan bahan bakunya. Minuman yang kerap disebut juga sebagai susu soda ini merupakan paduan antara air soda, es, sirup, dan kental manis. Untuk resep soda gembira kali ini ada modifikasi menarik yang bisa kamu coba.

Sebagai pengganti sirup, kamu bisa padankan minuman ini dengan Buavita Guava. Agar semakin menarik, irisan buah stroberi dan potongan buah kiwi patut kamu tambahkan. Paduan jus dan buah ini akan menghadirkan kesegaran tersendiri yang berbeda daripada resep soda gembira pada umumnya!

Makanan yang Cocok sebagai Perpaduannya

Selain bisa dinikmati langsung saat merasa haus, tentu saja ada alasan mengapa soda gembira mudah ditemukan dimana-mana. Dari kedai soto, nasi goreng, hingga bakso, hampir semuanya terdapat menu yang satu ini. Ini menandakan minuman ini cocok untuk segala makanan dan suasana. Nah, untuk makanan rumahan dari Masak Apa Hari Ini yang bisa kamu padankan juga banyak, lho! Tapi berhubung tujuannya adalah sebagai teman penyegar sepulang shalat tarawih, maka menu camilan gurih adalah pilihan yang pas!

Misalnya kamu bisa mencoba resep tahu walik khas Banyuwangi, corn dog dengan saus mayones pedas, ataupun keripik tempe yang renyah. Kalau masih kurang, selalu ada yang namanya bakwan sayur yang selalu menggoda di saat suasana. Setelah Ramadan, tentunya soda gembira layak kamu nikmati sebagai teman makan siang ataupun camilan di sore hari.

Bagaimana hasilnya? Pastinya nikmat saat mereguknya sepulang tarawih, bukan? Jangan lupa untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan-bahan

  • 600 ml Buavita Guava
  • 400 ml air soda
  • 150 g stroberi, iris tipis
  • 1 buah kiwi, kupas, cincang
  • 2 sdm kental manis
  • es batu

Cara membuat

1

Aduk rata Buavita Guava bersama air soda dan kental manis.

2

Siapkan gelas saji yang sudah diisi es batu. Sendokkan stroberi dan kiwi ke dalamnya.

3

Tuang campuran soda dan Buavita Guava ke dalam gelas. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.