Resep Singkong Thailand Saus Santan Manis - MAHI

Resep Singkong Thailand Saus Santan Manis untuk Teman Ngeteh

Simpan ke bagian favorit

Sudah pernah bikin Singkong Thailand di rumah? Dengan paduan saus santan milk tea, cocok dinikmati bersama secangkir teh hangat. Simak resepnya!

1jam 30mnt
4 Porsi
Cukup rumit
Valentina|Mei 10, 2021

Pernah membuat camilan berbahan singkong di rumah? Memang sedikit ribet karena kamu harus mengupas kulit singkong terlebih dahulu. Tetapi ada banyak sekali variasi hidangan dari singkong sedap yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Buat yang suka gurih dan pedas bisa mencoba Combro atau keripik singkong. Sementara hidangan untuk hidangan manisnya bisa mempraktikkan resep Singkong Thailand, Getuk, atau Misro. Bukan cuma enak, pangan pengganti karbohidrat ini juga ekonomis.

Buat kamu yang pemula dalam mengolah singkong, pilih singkong yang kulitnya terliat segar, merekah, dan tidak kering. Ciri-ciri singkong seperti ini cenderung empuk saat diolah. Begitu juga dengan permukaan kulit ari singkong yang terlihat merah muda dan sebagian kulit luarnya terkelupas. Singkong yang nampak mudah dipatahkan juga menandakan singkong empuk dan tidak keras.

Kukus singkong kupas hingga empuk, lalu masak di atas api kecil bersama saus santan manis yang dipadukan bersama SariWangi Milk Tea Tarik. Cara ini membuat saus santan manis yang legit meresap ke dalam singkong kukus. Sajikan camilan legit ini sebagai teman ngeteh bersama camilan gurih kesukaan.

Bahan-bahan

sari wangi milk
Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
Beli online
  • 600 g singkong kupas

Saus santan manis

Cara membuat

1

Potong-potong singkong ukuran 5 cm.

2

Kukus dalam dandang panas hingga empuk. Angkat. Sisihkan.

3

Saus santan manis: Panaskan air, santan, tepung beras, dan daun pandan hingga mengental dan harum. Masukkan SariWangi Milk Tea Teh Tarik, aduk hingga larut dan tercampur rata.

4

Masukkan potongan singkong, aduk. Masak selama 5 menit. Angkat. Sajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.