Resep Semur Tahu Telur yang Lezat dan Praktis - MAHI

Resep Semur Tahu Telur, Masakan Rumahan yang Selalu Dinanti

Simpan ke bagian favorit

Begitu nikmat rasa masakan rumahan ini! Manis gurih berpadu jadi satu dalam resep semur tahu telur. Ingin coba? Simak resepnya berikut ini!

1jam
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Juni 18, 2022

Sebagai salah satu masakan tertua di Indonesia, semur adalah pilihan yang digemari oleh hampir semua orang. Tersaji sehari-hari atau di momen-momen istimewa, semur bisa dipadukan dengan beragam bahan maupun protein hewani. Dari jengkol hingga ayam ataupun daging, semuanya bisa dikreasikan! Kali ini, ada semur tahu telur yang sederhana namun lezat tiada tara. Waktunya untuk mencoba membuat hidangan rumahan ini!

Rahasia Semur Tahu Telur yang Lezat

Dua bahan utama yang digunakan dalam resep ini begitu ekonomis dan mudah didapat, hanya saja ada satu hal yang perlu dicatat mengenai pemilihan tahu. Tahu putih yang digunakan pada resep semur tahu telur ini cita rasanya lebih netral dibandingkan tahu kuning. Mengapa? Ini dikarenakan tahu kuning sudah diwarnai dengan kunyit dan dibumbui sedikit garam, sehingga menjadikannya memiliki rasa asam gurih. Dikarenakan ada rasa gurih manis dari bumbu semurnya, maka rasa yang netral akan lebih cocok dipadankan agar rasa semur lebih mantap.

Meskipun semur biasanya identik dengan rasa manis yang lebih dominan, namun ternyata tidak harus selalu demikian. Agar ada sedikit petualangan rasa yang berbeda, tambahkan Bango Kecap Manis Hitam Gurih untuk rasa yang lebih gurih sesuai dengan namanya. Selain itu, tampilan masakannya akan terlihat lebih pekat dan menggugah selera. Semur sebagai masakan yang sangat fleksibel ini sudah banyak menggunakan paduan bahan agar cita rasanya lebih beragam. Ada yang misalnya menggunakan tambahan saus tiram ataupun petis sehingga menjadi unik.

Koleksi Resep Semur Lainnya

Masak Apa Hari Ini sudah melanglan gbuana mencoba aneka bahan yang bisa dipadukan menjadi hidangan semur yang istimewa. Selain semur tahu telur yang mudah ini, di lain kesempatan kamu juga perlu mencoba resep-resep lainnya. Misalnya saja ada resep semur ati ayam, semur daging khas Pontianak, ataupun semur rebung yang unik! Sajikan untuk keluarga di rumah dan nantikan decak kagum dari mereka!

Satu pesan terakhir, jangan lupa untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Selamat memasak!

Bahan-bahan

Bango Kecap Manis Hitam Gurih
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis Hitam Gurih
royco kaldu jamur
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Jamur

Bumbu halus

  • 8 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • 1 sdt ketumbar, sangrai
  • 1 sdt merica bubuk
  • ½ sdt pala
  • 1 sdt garam

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukkan air, masak hingga mendidih.

3

Masukkan tahu dan telur, masak hingga bumbu semur meresap. Angkat. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.