Resep Sayur Daun Kelor Bening, Sajian yang Mudah dan Menyehatkan

Simpan ke bagian favorit

Sajikan sayur daun kelor bening berikut ini sebagai hidangan hangat dan menyehatkan di rumah. Yuk, ketahui cara membuatnya berikut ini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Maddie|Maret 26, 2020

Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah.

Sayur bening umumnya dibuat dari sayuran hijau yang cepat matang. Bagi kamu yang ingin variasi lain selain bayam, ada juga daun kelor yang ternyata sedap juga dijadikan sebagai bahan utamanya. Daun kelor telah lama dikonsumsi oleh masyarakat Asia Selatan dan Afrika sebagai bahan kuliner sehari-hari hingga untuk obat-obatan. Belakangan ditemukan bahwa bagian daun dari tumbuhan rupanya memiliki vitamin C, kalsium, potasium, protein, dan beta-karoten. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Yuk, kita mulai memasak sayur daun kelor bening untuk makan siang dan malam nanti!

Bahan-bahan

Bahan

  • 100 g daun kelor
  • 1 buah jagung manis, pipil
  • 1 buah labu siam, potong dadu
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 4 butir bawang merah, iris
  • 1 lembar daun salam
  • 700 ml air, untuk merebus

Cara membuat

1

Didihkan air, masukkan bawang putih, bawang merah, dan daun salam.

2

Masukkan labu siam, masak hingga setengah matang. Masukkan jagung pipil, aduk. Masak hingga jagung hampir matang.

3

Masukkan daun kelor, Royco Kaldu Ayam, aduk. Sajikan.

Praktis, kan? Selain menggunakan sayuran pendamping seperti labu siam dan jagung manis, kamu juga bisa menambahkan irisan bakso ikan, bakso sapi, tomat, atau wortel sebagai penambah rasa. Hadirkan sayur bening daun kelor sebagai hidangan baru kesukaan keluarga!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.