Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah

Simpan ke bagian favorit

Waktu berlalu namun satu makanan kekinian yang tetap trendy adalah Sate Taichan. Sudah waktunya kini untuk mencoba membuatnya di rumah dan mari, segera kita simak cara membuatnya!

1jam
3 Porsi
Mudah
Chef Panji|Januari 11, 2019

Indonesia, negeri dengan perbendaharaan jenis sate yang begitu beragam ini belum lama menambahkan Sate Taichan sebagai salah satu koleksinya. Betul, mungkin sekitar dua tahun sudah berlalu sejak dimulainya demam sate pedas yang satu ini dan hingga kini namanya tetap berkibar serta diminati segala kalangan. Sungguh menarik!

Melimpahnya daging ayam dan berbagai cara memasaknya tentu memotivasi orang untuk berkreasi. Hanya berbekal bumbu marinasi yang terbuat dari Royco Kaldu Ayam, merica, bawang putih, dan jeruk maka kita sudah bisa membuat Sate Taichan sendiri di rumah. Marinasi sejenak, panggang satenya, dan buat sambalnya yang super mudah. Selesai sudah resep yang legendaris ini!

Itulah mengapa sebetulnya tidak sulit-sulit amat kok untuk membuat sate selain memang sesudahnya perlu membersihkan pembakaran. Chef duga bisa jadi itu penyebab orang lebih baik membeli sate ketimbang membuatnya di rumah. Namun, kalau kamu senang bertualang dan memasak, tentunya semakin seru bila bisa memasaknya sendiri kan?

Selain Sate Taichan ini, berarti kamu perlu juga mencoba resep-resep lainnya seperti Sate Rembiga, Sate Lilit, dan juga Sate Maranggi. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

Bahan

  • 600 g fillet dada ayam, potong kotak 1,5 cm
  • 6 siung bawang putih, cincang halus
  • 4 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • 3 sdm, untuk menggoreng

Bahan sambal

  • 12 buah cabai rawit merah, rebus
  • ½ sdt garam
  • 2 buah jeruk limau, ambil airnya

Cara membuat

Marinasi sate taichan.
1

Lumuri daging ayam dengan Royco Kaldu Ayam, bawang putih, merica dan jeruk nipis secara merata. Diamkan dalam kulkas selama satu jam.

Menusukkan sate taichan.
2

Tusukkan 3-4 potong daging ayam ke tusukan satai.

Memanggang sate taichan.
3

Panaskan wajan pemanggang, olesi dengan minyak. Panggang satai di atas grill pan sambil sesekali dibolak-balik hingga matang. Angkat, sisihkan.

Mengulek sambal sate taichan.
4

Sambal: Ulek cabai dan garam hingga halus. Kucuri dengan air jeruk limau, aduk rata.

Sate taichan tersaji.
5

Sajikan satai bersama sambal pelengkap.

Bagaimana hasilnya? Menarik juga ternyata untuk membuat Sate Taichan sendiri di rumah, bukan? Selamat berkreasi terus di dapur ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.