Resep Salted Egg Chicken, Menu Sahur Kekinian - MAHI

Resep Salted Egg Chicken, Menu Sahur Gaya Kekinian

Simpan ke bagian favorit

Sudah tahu nikmatnya bersantap salted egg chicken untuk makan sahur di bulan Ramadan? Kalau belum, kamu wajib coba resep yang satu ini!

1jam
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Maret 28, 2022

Menu salted egg chicken sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu-kamu yang hobinya keliling kota untuk kulineran. Rasanya lezat, unik, dan dipadukan den

Menu salted egg chicken sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu-kamu yang hobi kulineran. Rasanya lezat, meski hanya dipadukan dengan nasi hangat saja. Menu yang sebetulnya adalah sajian klasik di restoran khas Peranakan ini dipopulerkan lagi oleh segelintir anak muda yang menjadikan produknya relevan dengan selera kekinian. Menariknya, konsep makanan ini begitu simpel dan mudah untuk kamu buat di rumah kapan saja.

Bahkan tak hanya itu, gaes. Untuk resep yang ini, kamu bakal lebih dimudahkan lagi soal membuatnya. Mengapa? Karena ada bumbu siap pakai yang akan membantu proses masaknya jadi lebih praktis. Tapi sebelumnya, kita siapkan dulu ayamnya terlebih dahulu, ya. Baru sesudahnya, lumuri dengan bumbu telur asin yang mantap!

Pertama, kamu marinasi dulu daging ayam selama kurang lebih 15 menit atau lebih dengan garam, merica, dan bawang putih bubuk. Lanjutkan dengan melumuri potongan daging ayam yang telah dimarinasi tadi hanya dengan tepung maizena. Setelahnya, yuk, siap-siap menggoreng! Setelah matang, tiriskan terlebih dahulu dan kita akan menggarap saus telur asinnya. Di sinilah prosesnya dibuat mudah dengan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin. Tumis bumbu ini dengan margarin bersama bawang putih, cabai, dan daun kari.

Langkah terakhirnya, kamu cukup memasukkan ayam ke wajan dan campur semuanya hingga merata. Kalau wajan kamu tipe yang datar, kamu bisa pindahkan dulu ke dalam mangkuk logam agak besar untuk mengaduknya. Pastikan agar ayam terselimuti sepenuhnya dengan bumbu telur asin, ya! Setelah selesai, maka salted egg chicken siap disajikan di atas semangkuk nasi hangat serta potongan mentimun. Untuk kamu yang suka memadukannya dengan telur mata sapi, maka wajib untuk dicoba juga, dong!

Oh ya, kami juga punya beberapa resep yang menggunakan saus telur asinnya bisa kamu coba lain waktu. Misalnya ada oseng udang telur asin, cumi telur asin, bahkan kita punya maklor telur asin! Berbagai jenis protein bahkan jajanan sekolahan sekarang bisa kita variasikan dengan menggunakan saus telur asin. Jadi jangan sampai dilewatkan, ya!

Terakhir, kamu bisa mampir ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Follow dan like konten-kontennya dan kamu juga bisa menanyakan apapun seputar masak memasak. Bahkan kamu bisa request resep yang bisa jadi ditayangkan di lain waktu. Seru, kan?

Bahan-bahan

royco bumbu siap pakai ayam saus telur asin
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin
Beli online
  • 500 g filet dada ayam tanpa kulit, potong kotak 3 cm
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdt merica putih bubuk
  • 6 sdm tepung maizena
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 8 buah cabai rawit merah, cincang
  • 1 tangkai daun kari, petik daunnya
  • 4 sdm margarin, untuk menumis

Pelengkap

  • 200 g mentimun, potong korek api

Cara membuat

1

Lumuri daging ayam dengan garam, bawang putih bubuk, dan merica secara merata. Diamkan selama 10-15 menit.

2

Lumuri daging ayam dengan tepung maizena. Sisihkan.

3

Panaskan minyak, goreng daging ayam hingga matang. Angkat dan tiriskan.

4

Panaskan margarin, tumis bawang putih dan cabai hingga harum. Masukkan daun kari, aduk hingga harum. Tambahkan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin, aduk hingga larut bersama margarin. Angkat.

5

Masukkan daging ayam goreng, aduk hingga tersalut rata dengan saus telur asin. Sajikan bersama mentimun.

Selamat makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.