Resep Nasi Goreng Rumahan Praktis dan Enak - MAHI

Resep Nasi Goreng Rumahan yang Praktis dan Lezat untuk Sehari-hari

Simpan ke bagian favorit

Butuh ide resep baru? Coba dulu resep nasi goreng rumahan a la Masak Apa Hari Ini berikut! Praktis, enak, dan bakal jadi favorit baru sekeluarga!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Oktober 18, 2022

Praktis dan pastinya enak, ini dia satu lagi resep nasi goreng rumahan yang bakal bikin nagih! Selain memperkaya koleksi resep kamu di dapur, menu yang satu ini juga praktis dan cocok untuk segala suasana. Untuk menu sarapan ataupun makan malam, nasi goreng sapi ini bakal jadi opsi yang tidak akan membosankan untuk hadir di atas meja makan!

Apakah Resep Nasi Goreng Rumahan Itu?

Semua orang punya definisinya masing-masing kalau bicara soal resep nasi goreng rumahan. Ada yang mirip dengan nasi goreng kampung, ada yang menggunakan saus tiram dan kecap asin seperti khas Peranakan, ataupun versi Masak Apa Hari Ini berikut. Yang jelas, satu elemen yang sama adalah kehadiran telur mata sapi yang bikin siapapun makin tergugah untuk mencicipinya.

Kalau biasanya nasi goreng rumahan menggunakan suwiran ayam ataupun aneka sayuran dan jamur, justru versi rumahan dari Masak Apa Hari Ini sedikit berbeda. Tim kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan irisan daging sapi has dalam. Soal bumbunya tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing yang praktis dan cocok dipadukan dengan daging merah. Pastikan untuk menggunakan satu sachet sekaligus dan jangan menyisakannya, ya. Tujuannya adalah agar kualitasnya lebih terjamin dan menghindari risiko basi. Untuk hijau-hijaunya, kamu bisa menambahkan bayam yang cukup masuk di bagian terakhir proses memasak. Sajikan dengan potongan mentimun dan tomat, maka selesai sudah resep nasi goreng rumahan kali ini!

Menu Nasi Goreng Lainnya dari Masak Apa Hari Ini

Kalau kamu masih penasaran dengan resep nasi goreng lainnya selain resep yang satu ini, berarti kamu perlu mencoba yang namanya nasi goreng sosis. Cocok sebagai menu bekal keluarga ataupun untuk menu sarapan pagi cepat. Masih kurang? Berarti kamu perlu coba juga resep-resep seperti nasi goreng Jawa ataupun nasi goreng Hong Kong. Sesuaikan dengan bahan-bahan apa yang sedang tersedia di rumah dan koleksi resep tadi bakal membantu kamu dengan solusi. Daripada bahan keburu layu ataupun nasi terbuang begitu saja, membuat nasi goreng adalah salah satu solusi melawan food waste!

Sudah siap dengan segala bahan untuk resep nasi goreng rumahan daging sapi kali ini? Selamat memasak!

Bahan-bahan

bango bumbu-kuliner
Yang diperlukan:
Bango Bumbu Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta
Beli online
  • 2 porsi nasi
  • 200 g daging sapi has dalam, iris tipis
  • 80 g daun bayam
  • 2 butir telur, buat mata sapi
  • 1 buah mentimun, potong serong
  • 1 buah tomat, iris
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 2 buah cabai merah besar, potong serong
  • ½ sdm garam
  • 3 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan cabai hingga harum.

2

Masukkan daging sapi, tumis hingga setengah matang. Tambahkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing, masak hingga matang.

3

Masukkan nasi dan garam, aduk hingga bumbu meresap pada nasi. Tambahkan bayam, aduk hingga bayam layu.

4

Sajikan bersama telur mata sapi, tomat, dan mentimun.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.