Resep Nasi Goreng Petai Spesial

Simpan ke bagian favorit

Bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja? Inilah waktunyu memasak dari resep nasi goreng petai spesial yang satu ini. Dijamin bakal jadi incaran satu keluarga!

1jam
3 Porsi
Mudah
Wina|Mei 28, 2018

Nasi goreng biasanya menjadi resep serius pertama saat baru perdana belajar masak. Setidaknya itu pengalaman aku sendiri sih. Sekarang setelah lebih percaya diri, rasanya nasi goreng bisa dibuat lebih sedap lagi dengan bahan-bahan tambahan. Kalau begitu, bagaimana kalau kamu mencoba resep nasi goreng petai spesial dariku ini?

Perbedaannya dengan banyak masakan lainnya, nasi goreng di berbagai tempat memiliki rasa yang berbeda-beda. Ada nasi goreng kampung, ada nasi goreng tanpa kecap, belum lagi ada nasi goreng khas Jepang, dan lain sebagainya. Di resep kali ini, aku tidak menggunakan kecap namun menambahkan racikan menarik dari Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng. Tapi ada kejutan lainnya nih. Aku juga menambahkan tidak hanya petai saja kali ini!

Ya, kali ini aku ingin tambahkan juga ampela yang selalu cocok dimasak bersama nasi goreng ataupun bubur ayam. Kombinasi kali ini dijamin bakal bikin nasi goreng yang begitu-begitu saja menjadi lebih istimewa, apalagi untuk berbuka puasa! Jadi kalau teman-teman mulai kehabisan ide memasak untuk buka puasa, nasi goreng bisa jadi solusi cepat. Setidaknya kamu tidak perlu memasak lauk pauk lainnya terlalu banyak karena nasi goreng sendiri sudah komplit dengan berbagai macam pelengkap.

Meskipun masak untuk sekeluarga ternyata lebih menantang, teman-teman. Pernah dong pastinya berkunjung ke kedai nasi goreng terkenal yang masaknya langsung sekalian banyak. Atau pernah menonton video-video memasak di dapur restoran yang menyiapkan makanan untuk orang banyak? Nah, ada olahraga otot di situ ketika menjungkirbalikkan nasi goreng yang sedang dimasak. Semua harus dipastikan rata agar segala jenis bumbu bisa bersatu padu dan rasanya seimbang.

Untuk di rumah sih sebetulnya tidak perlu sedramatis itu. Belajar dari beberapa kedai mie godog khas Jogja, para kokinya justru masak satu per satu agar rasanya tetap konsisten. Supaya kamu juga tidak perlu serepot ini, di resep ini aku siapkan resep nasi goreng petai spesial untuk takaran tiga orang per sekali masak. Jadi jangan ragu untuk memasak beberapa kali lagi kalau banyak permintaan tambahan. Kalau ada lebih, boleh kok panggil tetangga untuk buka puasa bersama juga!

Bahan-bahan

Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
Lihat produk
  • 400 gram Nasi Putih
  • 2 butir Telur (ukuran sedang)
  • 2 buah Ampela, rebus dan goreng
  • 1 papan Petai, kupas belah dua
  • 2 sdm Minyak Sayur
  • 1 sdm Margarin
  • Garam
  • Lada putih bubuk

Cara membuat

1

Panaskan minyak yang dicampur dengan margarin. Masukkan telur dan masak hingga matang.

2

Masukkan ampela dan petai. Kembali masak hingga matang dan tambahkan nasi putih beserta Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng.

3

Aduk hingga semua bahannya menyatu dengan baik.

4

Nasi goreng petai ampela siap dihidangkan!

Seru kan masak nasi gorengnya? Semoga tambahan petai dan ampela di nasi gorengnya akan membuat buka puasa kamu lebih berkesan lagi bersama keluarga!


Resep ini pernah dimuat di: www.royco.co.id/Ide-Resep/nasi-goreng-petai-ampela.html

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.