Jenis Masakan


Resep Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta, Menu Praktis Untuk Idul Adha

Simpan ke bagian favorit

Resep nasi goreng kambing khas Jakarta adalah solusi mantap untuk kamu yang kebingungan mengolah daging kambing saat Idul Adha. Yuk, simak cara membuatnya di sini!

40mnt
3 Porsi
Mudah
Wina|Juli 2, 2019

Resep nasi goreng kambing khas Jakarta ini adalah hidangan inspiratif buat kamu yang kebingungan mengolah daging kambing kurban. Agar lebih mudah dan praktis, aku menggunakan racikan terbaru dari Bango Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta yang sangat mudah sekali diaplikasikan. Kamu bisa memanfaatkan bumbu jadi yang sedap dan praktis ini untuk mengolah stok daging kambing yang berlimpah di masa Idul Adha.

Salah satu keunggulan dari bumbu nasi goreng versi Bango Bumbu Kuliner Nusantara ini adalah cita rasanya yang autentik. Racikannya terinspirasi dari salah satu penjaja kuliner Nusantara yang populer dengan nasi goreng kambingnya. Selain mencari tahu bagaimana mengolah daging kambing agar tak prengus, aku ingin berbagi beberapa tips soal nasi goreng. Tujuannya adalah agar yang kamu masak mirip dengan versi para pedagang nasi goreng favorit.

Sebagai awal, pilihlah nasi dari beras berbulir panjang yang tidak pulen karena nasi yang pulen akan membuat nasi goreng sulit menempel dengan bumbunya. Selain itu biarkan nasi berada dalam suhu ruang atau hindari memasaknya dalam kondisi panas. Kamu akan kesulitan membumbuinya karena nasi yang panas biasanya akan mudah sekali menggumpal saat ditumis.

Yang juga tak kalah penting adalah membuat pelengkap agar menikmati seporsi nasi goreng kambing Jakarta semakin mantap. Siapkan acar mentimun-bawang merah beserta kerupuk, taburan bawang goreng dan tentu Bango Kecap Manis di meja. Yuk, jangan ragu memasak resep nasi goreng kambing khas Jakarta ini!

Bahan-bahan

Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta
Yang diperlukan:
Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta
Beli online

Bahan

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan harum.

2

Masukkan daging kambing, masak hingga berubah warna dan airnya menyusut.

3

Masukkan telur, buat orak-arik. Masukkan nasi, aduk.

4

Tambahkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing, aduk rata. Masukkan daun bawang, aduk. Angkat.

5

Sajikan nasi goreng kambing bersama pelengkap.

Resep ini pernah dimuat di situs Bango.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.