Resep Mie Kari Goreng yang Mudah dan Enak - MAHI

Resep Mie Kari Goreng, Ide Makan Malam Enak Hari Ini

Simpan ke bagian favorit

Inilah menu yang pas banget dinikmati untuk makan malam praktis hari ini. Yuk, coba olah resep mie kari goreng dengan daging sapi dan sayuran ini!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Oktober 20, 2022

Antara digoreng atau direbus, sebuah dilema saat memilih nasi, mie, dan kwetiau sebagai menu makan malam. Untuk kamu yang bosan dengan rasa yang itu-itu saja, berarti waktunya untuk mencoba resep yang satu ini. Praktis, enak, dan berempah, itulah dia resep mie kari goreng khas Masak Apa Hari Ini!

Seperti Apakah Resep Mie Kari Goreng?

Mie goreng merupakan masakan yang berasal dari banyak persilangan budaya kuliner. Seperti yang semua ketahui, mie bukan berasal dari Indonesia dan merupakan karbohidrat yang diperkenalkan oleh kaum Peranakan. Berbagai daerah punya ciri khas tersendiri dalam mengolahnya, begitupun dengan pilihan bahannya. Misalnya kalau bicara soal resep mie goreng di pulau Jawa, maka akan kental kehadiran kecap manis serta bumbu kampung yang merupakan paduan bawang serta kemiri.

Kemudian ada yang disebut dengan mie kari goreng. Dalam hal ini, terdapat cita rasa yang berasal dari pengaruh kuliner Timur Tengah. Notabene karena kehadiran bubuk kari sebagai salah satu bahan utamanya. Nah, agar praktis, kamu bisa menggunakan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Goreng Aceh paduan cita rasa berempahnya bisa kamu dapatkan tanpa harus berbelanja banyak bahan! Sebagai pelengkap, siapkan tumisan daging sapi dengan bawang bombay dan cabai. Lalu, tambahkan juga pakcoy, sawi hijau, dan taoge. Kombinasi yang menggugah selera siapapun yang sedang kelaparan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, pastikan untuk mencobanya malam ini, ya!

Lain Waktu, Lain Lagi Resep Mie-nya

Selain mie kari goreng, tentu ada pilihan resep seru lainnya untuk kesempatan yang berbeda. Yang jelas, semuanya cocok untuk dinikmati saat malam tiba. Sebagai contohnya, ada resep mie dok dok khas gerobakan yang selalu dinanti kehadirannya di malam hari. Lalu, ada juga mie shirataki goreng untuk kamu yang sedang diet. Maklum, penggunaan mie atau nasi shirataki yang nol kalori memang sedang digemari mereka-mereka yang ingin menjaga postur tubuh belakangan ini. Ngomong-ngomong, apakah kamu salah satu di antaranya?

So, kurang apa lagi? Waktunya untuk membuat makan malam hari ini dengan bahan-bahan lezat yang tersedia di rumah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

bango bumbu kuliner nusantara mie goreng khas aceh
Yang diperlukan:
Bango Bumbu Mie Goreng Khas Aceh
Beli online
  • 250 g mie telur
  • 200 g daging sapi has dalam, iris tipis
  • 100 g pakcoy, potong 3 cm
  • 100 g taoge
  • 2 butir telur, buat mata sapi
  • 50 g bawang bombay, iris
  • 3 buah cabai merah besar, iris serong
  • 1 sdm kari bubuk
  • ½ sdm garam
  • 2 batang seledri, potong 1 cm
  • 3 sdm minyak, untuk menumis
  • Air, untuk merebus

Cara membuat

1

Didihkan air, matikan api. Rendam mie dalam air mendidih hingga lunak, saring dan tiriskan. Sisihkan.

2

Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan cabai merah hingga layu. Masukkan daging, tumis hingga setengah matang. Tambahkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Goreng Aceh dan kari bubuk, aduk hingga daging matang.

3

Masukkan mie dan garam, aduk hingga mi dan bumbu tercampur rata.

4

Tambahkan sawi hijau, aduk sebentar. Masukkan taoge dan daun seledri, aduk hingga layu. Angkat. Sajikan bersama telur mata sapi.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.