Resep Martabak Mini Cokelat Karamel Enak dan Lembut - MAHI
Hasil membuat resep martabak mini dengan topping cokelat.

Resep Martabak Mini Cokelat Karamel yang Enak dan Lembut

Sekarang, kamu bisa membuat sendiri resep martabak mini! Jadikan sebagai kejutan untuk keluarga tercinta. Coba resepnya berikut ini, yuk!
Hasil membuat resep martabak mini dengan topping cokelat.
Rian Farisa | Okt 13, 2021

Sering pesan martabak manis lewat ojol? Supaya lebih hemat dan seru, sekarang kamu membuatnya sendiri di rumah, lho! Bikin versi resep martabak manis mini supaya topping-nya bisa bervariasi menyesuaikan selera anggota keluarga di rumah. Sebelum membuat, kamu wajib mempunyai cetakan martabak mini yang banyak dijual dengan harga terjangkau. Bukan hanya untuk martabak mini, cetakan ini juga bisa digunakan untuk membuat kue lumpur, pancake, atau maklor (makaroni telur). Jadi tak perlu ragu untuk membeli alat ini membuat resep martabak mini anti gagal atau resep kue basah lainnya.

Selain pilihan topping yang menggoda dari bahan berkualitas, kunci kelezatan dari resep martabak mini adalah pada adonan tepungnya. Tekstur adonan yang pas dan berongga dengan kandungan mentega atau margarin yang bikin adonan jadi gurih, licin, dan tidak lengket pada cetakan. Pastikan menggunakan api kecil setelah cetakan martabak panas supaya adonan martabak matang merata dan tidak gosong di bagian bawahnya. Tuangkan adonan pada setiap cetakannya dan masak hingga berpori atau berlubang. Taburi gula dan tutup. Setelah matang, keluarkan, dan taburi dengan topping kesukaanmu! Cara membuat martabak mini manis sederhana di rumah ternyata tidak sesulit itu, bukan?

Yuk, kita belanja dulu dan mulai olah resep martabak mini simple ini! Lalu, jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Sudah siap mencoba resep martabak mini a la rumahan dengan topping cokelat karamel untuk snack seru akhir pekan bareng keluarga?

Bahan

6
Porsi
270
g tepung terigu serbaguna
70
g gula kastor
1
sdm susu bubuk
1
sdt soda kue
¼
sdt garam
¼
sdt baking powder
320
ml air
¼
sdt ragi instan
30
g mentega tawar, lelehkan
3
butir telur ayam
35
g gula pasir

Topping

2
sdm gula pasir
80
g cokelat masak pekat, serut

Cara membuat

1

Aduk rata terigu, gula kastor, susu bubuk, soda kue, garam, dan baking powder.

2

Tuang air secara bertahap sambal diaduk menggunakan whisk hingga rata. Tambahkan ragi instan, aduk. Diamkan selama 30 menit. Sisihkan.

3

Kocok telur dan gula bubuk menggunakan whisk hingga merata. Tuang ke dalam adonan tepung, aduk rata.

4

Tambahkan soda kue dan mentega leleh, aduk rata. Sisihkan.

5

Panaskan cetakan martabak mini, tuang adonan hingga hampir memenuhi cetakan. Masak hingga tekstur martabak berpori. Taburi gula pasir, tutup cetakan martabak mini. Masak hingga matang. Keluarkan martabak. Ulangi proses serupa pada sisa adonan.

6

Di saat masih panas, taburi martabak dengan cokelat serut dan SariWangi Milk Tea Caramel. Sajikan.

Selamat mencoba cara membuat martabak mini manis sederhana di rumah ini!

Bahan-bahan