Resep Leci Tea a la Cafe yang Populer - MAHI
Satu gelas leci tea gaya restoran siap diminum.

Resep Leci Tea a la Cafe, Minuman Enak untuk Sejuta Umat

Resep leci tea gaya restoran yang menyegarkan itu kini bisa kamu coba kulik di rumah dengan jurus rahasia dari MAHI. Coba buat hari ini, yuk!
Satu gelas leci tea gaya restoran siap diminum.
Rian Farisa | Des 29, 2022

Buat kamu-kamu yang hobi makan di resto atau sekadar ngafe-ngafe cantik, pasti cukup sering memesan minuman iced tea. Rasanya manis, ringan, dan menyegarkan. Kemudian ada satu variannya yang juga jadi favorit di banyak resto dan cafe yaitu leci tea. Nah, buat yang satu ini, Masak Apa Hari Ini punya resepnya untuk kamu coba! Sekarang, tak perlu harus selalu jauh-jauh keluar rumah untuk menikmati kesegarannya! 

Seperti Apa Resep Leci Tea a la MAHI? 

Kreasi minuman teh, dari resep klasik seperti leci tea hingga boba tea memiliki predikat “kekinian” yang belum berakhir. Mulai misalnya dari resep leci atau lychee tea dari MAHI, cara membuatnya tidak ribet dan bahan-bahannya pun mudah didapat. 

Buah leci sebagai bahan utama bisa kamu dapatkan sepanjang tahun dalam bentuk kalengan dan siap santap. Kalau ada di antara kamu yang merasa jarang bertemu dengan buah leci segar, maka perasaan itu benar adanya. Buah leci kalengan biasanya sudah dikupas dan direndam dalam sirupnya. Sementara buah leci segar hanya sekali-sekali ada di supermarket dan masih berkulit sehingga harus dikupas.  

Mengapa jarang ada? Pasokan buah leci terbesar datang dari daratan Cina dan perkebunannya terletak di pedalaman. Selain dari sisi logistik sangat menantang agar bisa mendistribusikannya ke seluruh dunia, buah leci juga sangat mudah membusuk. Inilah sebabnya leci segera diproses setelah dipanen dan disebar ke segala penjuru bumi dalam bentuk kalengan. Jadi, kalau bertemu dengan yang segar, percayalah bahwa itulah momen yang jangan sampai terlewatkan. Namun siap-siap merogoh kocek agak dalam, ya! 

Jadi, menyambut argumen di awal, pada akhirnya buah leci kalengan tetap tersedia luas dan harganya terjangkau. Sementara sisa bahannya seperti serai dan daun mint juga tersedia luas. Namun, daun mint cepat layu, sehingga gunakan dalam kondisi sesegar mungkin dan stok ketika akan menggunakannya saja. Selebihnya racik, tambahkan madu dan es batu, dan jadi sudah resep leci tea ala-ala restoran yang bikin nagih! 

Sekarang, siapkan bahan-bahannya dan mulai meracik, yuk! Jangan lupa sempatkan mampir ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Pastikan untuk follow dan like juga, ya! 

 

Bahan

4
Porsi
6
batang serai, memarkan
1100
ml air
12
buah leci kalengan
200
ml air dari sirup leci kalengan
4
sdm madu
es batu

Cara membuat

1

Rebus serai bersama air hingga mendidih. Kecilkan api. Masak di atas api kecil selama 10 menit atau hingga meresap. Angkat.  

2

Masukkan SariWangi Teh Asli ke dalam air serai. Diamkan selama 3 menit. Saring airnya.   

3

Aduk rata bersama air sirup leci dan madu. Sisihkan. 

4

Siapkan gelas saji, isi dengan es batu dan buah leci.  Tuang campuran teh ke dalamnya. Aduk. Sajikan.  

Bahan-bahan

SariWangi Teh Asli 
SariWangi Teh Asli