Resep Kembang Kol Masak Saus Tiram - MAHI
Kembang kol masak saus tiram tersaji di atas mangkuk putih.

Resep Kembang Kol Masak Saus Tiram, Sajian yang Menggugah Selera

Kembang Kol Masak Saus Tiram, saijan berwarna dan bernutrisi tinggi untuk menu pendamping istimewa. Yuk, kita pelajari cara membuatnya di sini!
Kembang kol masak saus tiram tersaji di atas mangkuk putih.
Rian Farisa | Des 09, 2021

Kembang Kol Masak Saus Tiram adalah salah satu pilihan seru, simpel dan sehat yang bisa dibuat siapapun di rumah. Hanya dengan berbekal sayur mayur sehari-hari yang biasa ditemukan di pasar ataupun supermarket, ternyata kita dapat dengan mudah dan cepat memasaknya di rumah.

Meski hanya kembang kol dan wortel sebagai elemen sayurannya, pada resep ini kamu bisa menambahkan udang serta telur puyuh. Kehadiran udang mengingatkan kita tentunya pada Capcay. Tumis dengan saus tiram dan kecap asin, maka sekejap saja kamu bisa segera menikmati menu ini dengan nasi putih hangat.

Ternyata banyak hal lainnya yang bisa kamu pelajari juga soal makanan sehat dari Masak Apa Hari Ini. Selain memasaknya, sempatkan juga membaca beberapa cerita mengenai variasi sayur untuk salad, makanan sehat para atlet, makanan yang wajib disantap untuk membakar lemak, ataupun beragam manfaat paprika merah. Jadikan ini sebagai bekal untuk lebih kreatif menciptakan berbagai masakan sehat lainnya!

Bahan

4
Porsi

Bahan

300
g kembang kol, petiki kuntumnya
10
butir telur puyuh, rebus, kupas kulitnya, goreng hingga berkulit
75
g udang, kupas
1
buah wortel, iris serong
½
buah bawang bombay, cincang halus
2
siung bawang putih, memarkan
1
sdm saus tiram
1
sdt kecap asin
200
ml air
2
sdm minyak, untuk menggoreng

Cara membuat

1

Panaskan minyak. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan udang, masak hingga berubah warna.

2

Tambahkan wortel dan kembang kol, masak hingga matang. Masukkan saus tiram, kecap asin, Royco Kaldu Ayam, dan air. Masak hingga bumbu meresap dan mengental.

3

Masukkan telur puyuh, aduk rata. Angkat.

4

Sajikan segera ditemani nasi putih.