Resep Kecimpring Singkong Pedas, Camilan Sederhana yang Berjuta Rasanya

Simpan ke bagian favorit

Kecimpring Singkong Pedas ini bakal jadi primadona di dunia camilan kamu di rumah. Berkat rasanya yang manis pedas menantang, pasti keluargamu ingin mencobanya. Yuk, simak resepnya di sini!

45mnt
6 Porsi
Mudah
Dilla|Februari 21, 2019

Kecimpring Singkong Pedas ini bakal jadi jawaban bagi kamu yang sedang mencari-cari resep camilan baru untuk dinikmati di rumah. Bisa jadi kamu sudah bosan dengan kue-kue lama yang awet di toples ataupun jajanan sembarang di luar. Waktunya untuk membuat yang satu ini di rumah!

Serunya kecimpring adalah teksturnya yang renyah dan tipis sehingga mudah dimakan dan bisa “dihinggapi” oleh saus dengan rasa yang beragam. Kali ini aku ingin mengenalkan percampuran antara kecap manis dan cabai rawit. Semua dimulai dengan menggoreng olahan singkong ini hingga matang dan garing, serta kemudian kita menyiapkan bumbu pedasnya. Sesudahnya, aduk rata dan Kecimpring Singkong Pedas siap untuk disajikan.

Tidak hanya resep yang ini, kamu juga perlu bereksperimen dengan sajian-sajian seru lainnya di kesempatan yang berbeda. Cobalah resep Tahu Jeletot, Lemper Ayam Bumbu Rendang ataupun Combro Isi Jamur. Nanti jangan lupa ajak-ajak aku mampir untuk mencobanya, ya!

Bahan-bahan

Bahan

Bumbu halus

  • 5 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm lengkuas
  • 10 buah cabai rawit merah

Cara membuat

Menggoreng kecimpring singkong pedas.
1

Goreng kecimpring hingga mengembang dan garing. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.

Menyiapkan bumbu kecimpring singkong pedas.
2

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, serai, gula merah, Bango Kecap Manis, dan Royco Kaldu Ayam. Masak hingga matang. Angkat dan biarkan hingga tidak panas.

Mencampur bumbu kecimpring singkong pedas.
3

Aduk rata kecimpring bersama bumbu.

Kecimpring singkong pedas tersaji.
4

Sajikan.

Resep yang sungguh mudah, bukan? Hanya menggoreng saja hingga renyah dan campurkan bumbu. Hidangkan selagi hangat dan bumbu masih basah sehingga rasanya semakin nikmat. Ketika sudah menyatu dan mengering juga tentu tidak kalah lezatnya, apalagi karena sudah meresap!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.