Resep Kangkung Asam Jawa, Wajib Hadir di Segala Suasana

Simpan ke bagian favorit

Kangkung Asam Jawa, resep tumisan sayur paling cocok dengan segala hidangan dan suasana. Pastikan masakan ini hadir saat santap bersama keluarga. Berikut adalah resepnya!

30mnt
7 Porsi
Mudah
Maddie|April 16, 2019

Tidak perlu menanti harus tersaji beragam hidangan khas Peranakan ataupun khas Indonesia untuk menikmati Kangkung Asam Jawa ini. Dijamin bahkan hanya dengan sepiring nasi saja rasanya sudah bahagia tiada tara. Hanya saja, sayang bila sendirian. Tentunya kamu perlu siapkan sajian lainnya yang akan mengundang selera makan seisi rumah!

Kangkung Asam Jawa kali ini adalah inti dari sebuah masakan yang simpel dan cepat untuk dibuat. Pilihlah kangkung yang segar, olah hingga bersih, dan selanjutnya siapkan bahan-bahan pendampingnya yang minimalis. Cukup bermodalkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, air asam jawa, Royco Kaldu Sapi, dan sedikit minyak, kamu sudah bisa memasaknya hingga tuntas.

Bingung dengan padanannya? Cukup mampir ke bagian resep di Masak Apa Hari Ini dan pilih kesukaanmu. Lain waktu, kamu juga bisa memodifikasi tumisan kangkung dengan kehadiran taoco, tahu, ataupun dibuat menjadi rujak.

Bahan-bahan

Bahan

  • 5 butir bawang merah, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 buah cabai merah, iris
  • 2 sdm air asam jawa
  • 6 ikat kangkung, siangi

Cara membuat

1

Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

2

Masukkan kangkung.

3

Tuangkan air asam jawa.

4

Beri Royco Kaldu Sapi, masak sebentar, sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.