Resep Jus Buah Jeruk Jelly Susu yang Menyegarkan - MAHI

Resep Jus Buah Jeruk Jelly Susu, Penyegar Sepulang Tarawih

Simpan ke bagian favorit

Minuman dingin dengan rasa manis asam segar yang creamy, itulah jus buah jeruk jelly dengan susu. Yuk, sajikan untuk menu penyegar sepulang tarawih!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 12, 2022

Minuman apa, ya, yang akan menyegarkan tubuh sepulang ibadah shalat tarawih dari masjid? Nah, jus buah jeruk dengan jelly dan susu yang satu ini adalah jurus pamungkasnya! Kehadiran jelly yang mudah untuk dibuat ini menambahkan sensasi kesegaran dan tekstur kenyal yang menyenangkan. Kemudian ada juga kehadiran susu yang menjadikannya creamy dan memanjakan. Wah, bagaimana cara membuatnya, ya?

Kreasi jus buah jeruk

Praktis dan mudah untuk dibuat adalah jawabannya! Untuk resep jus buah ini, masak dulu jelly bubuk dengan Buavita Orange hingga larut dan tuangkan ke dalam wadah tahan panas. Setelah mengeras, potong kotak-kotak kecil dan jadikan sebagai topping Buavita Orange di wadah terpisah yang sudah dipadukan dengan susu. Tambahkan es batu dan sajikan segar sebagai menu selepas tarawih. Seru, bukan?

Bicara soal jus buah jeruk, minuman ini memang mudah dikreasikan dengan banyak bahan. Di antara yang populer misalnya adalah jus jeruk wortel atau jus jeruk tropis dengan buah nanas dan pepaya. Atau mungkin kamu juga sudah familiar yang satu ini? Jus jeruk yang dipadukan dengan daging kelapa yang disisir. Disajikan dalam batok kelapa menjadikannya menu paling populer di restoran makanan Sunda ataupun seafood. Kemudian terbayang kreasi minuman segar ini dengan beragam topping. Misalnya saja jus buah jeruk dengan topping berupa jelly seperti dalam resep ini. Serta ada juga dengan topping selasih yang renyah. Pernahkah kamu berkreasi dengan padanan yang lain?

Nutrisi dari jus buah jeruk

Bicara soal sisi nutrisinya, vitamin C dari Buavita Orange diperkaya lagi kandungan vitamin A, B1, B2, B3, dan B6. Asupan ini akan membantu tubuh tetap segar sepanjang hari, terlebih lagi di bulan Ramadan. Rasanya yang menyegarkan akan membantu kamu terhidrasi kembali!

Selain untuk menu sepulang tarawih, minuman ini juga pas dinikmati sebagai pendamping takjil ataupun makanan berbuka yang lezat. Jangan lupa untuk membuatkan ekstra banyak agar seisi rumah kebagian menikmatinya, ya!

Pastikan juga untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Selamat memasak!

Bahan-bahan

Orange jelly

Cara membuat

1

Orange jelly: Masak Buavita Orange bersama jelly bubuk di atas api kecil hingga larut dan hampir mendidih. Angkat. Tuang ke dalam wadah tahan panas. Diamkan hingga mengeras.

2

Parut atau potong kotak orange jelly. Sisihkan.

3

Aduk Buavita Orange bersama susu cair. Sisihkan.

4

Siapkan gelas saji yang diisi dengan es batu. Sendokkan orange jelly ke dalamnya. Tuang campuran Buavita Orange. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.