Resep Es Teler Solero - MAHI

Resep Es Teler Solero, Minuman Khas Indonesia yang Menyegarkan

Simpan ke bagian favorit

Es teler, hidangan pencuci mulut asli Indonesia yang digemari banyak orang. Ingin menyajikannya untuk takjil sore ini? Simak resepnya di sini!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Wina|April 19, 2021

Sebagai dessert khas Nusantara yang digandrungi banyak orang, popularitas es teler memang tidak bisa diragukan lagi. Berbeda dengan dessert lokal lainnya, es teler memiliki komposisi yang cukup kaya raya dan berwarna-warni. Semangkuk minuman khas Indonesia ini biasanya berisi buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, rumput laut, serta pelengkap lainnya yang bersifat musiman seperti durian dan mangga. Kelezatannya sendiri tak bisa diragukan lagi. Es teler terkenal akan rasanya yang segar dan legit, cocok untuk menemanimu di hari-hari yang terik!

Meskipun terdiri dari begitu banyak bahan, jangan ragu karena cara membuat es teler relatif mudah dan singkat. Apalagi di masa Ramadan ini, es teler bisa menjadi kegiatan asyik antara kamu dan keluarga sambil menunggu adzan buka berkumandang. Selain itu, hidangan ini juga cocok dipadu-padankan dengan jajanan a la Ramadan lainnya, misalnya saja mie Aceh goreng, ayam cabe garam, maupun ifumie saus jamur.

Kali ini, aku akan membagikan resep es teler spesial yang berbeda dari lainnya, yaitu dengan menggunakan campuran es krim Wall’s Solero Trio yang menyegarkan. Uniknya lagi, alih-alih menggunakan mangkuk atau gelas, kali ini kita akan menggunakan batok kelapa sebagai penggantinya. Cita rasa es krim yang berwarna-warni menambah dimensi rasa,  dicampur dengan buah-buahan yang juicy dan meleleh di mulut. Belum lagi penampilannya yang mewah dan unik membuat semua orang menoleh tertarik. Sejatinya inilah resep untuk menu takjil favorit!

Sudah tidak sabar untuk mencicipi hidangan takjil yang satu ini? Yuk, daripada menunggu lama, langsung saja persiapkan bahannya dan kita buat di dapur! Kapan-kapan coba juga kreasi dessert lainnya seperti Malgona alias Magnum Dalgona ataupun Cornetto SilverQueen Choco Creamy, ya!

Bahan-bahan

Wall's Solero Trio
Yang diperlukan:
Wall's Solero Trio Ice Cream
Beli online

Bahan

  • 100 gr kelapa, iris-iris
  • 2 sdm buah nangka
  • 50 gr alpukat, potong dadu
  • 50 gr sagu mutiara
  • kental manis, secukupnya
  • es serut, secukupnya

Cara membuat

1

Masukkan es serut ke dalam batok kelapa.

2

Lalu susun potongan buah kelapa, nangka, alpukat, dan sagu mutiara.

3

Tambahkan 3 scoop Walls Solero Trio.

4

Tambahkan kental manis sebagai topping.

5

Sajikan.

Selamat berbuka puasa!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.