Resep Es Teh Rosella Lidah Buaya, Minuman Segar a la Kafe yang Mudah untuk Dibuat

Simpan ke bagian favorit

Yuk, ciptakan suasana seru di rumah dengan menyajikan minuman a la kafe yang satu ini. Berikut resep es teh rosella yang super mudah untuk kamu!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Silmia|September 14, 2020

Belum bisa jalan-jalan ke kafe karena pandemi? Tak perlu khawatir, karena kita bisa menciptakan suasana a la kafe di rumah dengan sajian minuman yang menarik. Salah satunya dengan mengolah resep es teh rosella lidah buaya satu ini.

Perpaduan lidah buaya yang memiliki efek soothing dengan bunga rosella yang sedikit asam menghasilkan rasa minuman yang menyegarkan. Khusus di resep es teh ini, kita juga menambahkan perasan jeruk lemon yang memberikan ekstra sensasi segar. Es teh spesial ini cocok disajikan di saat siang maupun sore hari ditemani camilan seperti pancake atau roti goreng.

Agar suasananya berbeda, gunakan gelas kaca seperti glass jar atau high ball glass yang sering dipakai di kafe. Menambahkan garnish seperti bunga rosella kering atau daun mint di dalam gelas memberikan tampilan cantik, yang membuat anggota keluarga makin semangat menikmatinya.

Selain rasanya yang spesial, es teh rosella lidah buaya juga memiliki banyak manfaat, lho, untuk tubuh. Bunga rosella dan lidah buaya sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk pencernaan dan meredakan peradangan. Dalam resep ini, kita mengganti gula putih dengan kurma dan madu, yang mengandung indeks glikemik lebih rendah daripada gula putih. Dengan begitu, minuman segar ini lebih aman untuk gula darah.

Tak sabar untuk mencobanya? Yuk, kita simak resep es teh a la kafe berikut ini!

Bahan-bahan

Sariwangi Teh Asli
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online
  • 10 bunga rosella Kering
  • 12 buah kurma, buang bijinya, cincang
  • 500 ml air panas
  • 6 sdm madu
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • es batu secukupnya

Cara membuat

1

Seduh bunga rosella dan SariWangi Teh Asli dengan air panas selama sekitar 3-5 menit. Saring.

2

Masukkan kurma dan madu, aduk. Biarkan hingga kurma meresap.

3

Tambahkan Buavita Orange dan air jeruk lemon. Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sajikan.

Cukup mudah ya membuatnya? Intip juga resep minuman segar lainnya seperti resep cheese tea dan es kelapa muda jelly yang tak kalah enak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.