Resep Es Mangga Sagu Mutiara - MAHI

Resep Es Mangga Sagu Mutiara, Dessert Segar Cocok untuk Hari Panas

Simpan ke bagian favorit

Es mangga sagu mutiara adalah hidangan penutup asyik saat hari sedang panas-panasnya. Ingin segera melepas dahaga? Yuk, cek resepnya di sini!

30mnt
6 Porsi
Mudah
Dilla|Mei 16, 2021

Meskipun belum masuk ke musim mangga, ada baiknya kita bersiap untuk menyambutnya menjelang akhir tahun nanti. Berbagai macam hidangan bisa dibuat dari buah legit yang satu ini. Apakah kamu pernah mencoba variasi baru es mangga yang satu ini? Kelezatan Buavita Mango yang berpadu dengan susu evaporasi, santan, dan es batu dijamin bikin siang hari yang panas menjadi segar kembali!

Es mangga sagu mutiara sendiri bisa disajikan untuk berbagai macam acara, lho. Mau itu selebrasi simpel di rumah, arisan, maupun acara ulang tahun dan nikahan. Maka, kreasikan hidangan penutup yang satu ini. Lihat bagaimana ia akan membuat semua tamu dan anggota keluarga ketagihan. 

Cara membuatnya? Mudah banget! Buat kamu yang sudah berkeluarga, aktivitas membuat es mangga sagu mutiara bisa menjadi sarana bonding ibu atau ayah dengan anak kesayangannya. Sang ibu atau ayah bisa membantu memotong daging mangga. Sementara, sang anak dapat berkreasi dengan mencampurkan bahan-bahan di mangkuk besar. Sajikan satu-satu ke dalam gelas kaca yang cantik. Menyenangkan, bukan?

Nah, daripada penasaran, langsung saja kita praktek di dapur, yuk? Jangan lupa sajikan hidangan penutup ini dengan cemilan yang tak kalah asyik seperti kuotie jamur kucai, churros saus salted caramel, dan jamur kancing crispy.

Bahan-bahan

  • 400 g daging buah mangga, potong dadu
  • 4 sdm sagu mutiara, rebus hingga matang
  • 400 ml Buavita Mango
  • 250 ml air
  • 130 ml santan instan
  • 150 ml susu evaporasi
  • 4 sdm gula pasir
  • es batu

Cara membuat

1

Masak air dan santan di atas api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih. Tambahkan gula pasir, aduk hingga larut. Angkat. Biarkan hingga tidak panas. Sisihkan. 

2

Blender santan, setengah bagian mangga, susu evaporasi, dan Buavita Mango hingga halus., Dinginkan dalam lemari es.  

3

Siapkan gelas saji yang diisi dengan sedikit es batu, sagu mutiara, dan sisa potongan mangga. Tuang campuran Buavita Mango.

4

Sajikan. 

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.