Resep Es Lilin Yoghurt Segar - MAHI

Resep Es Lilin dengan Yoghurt, Jajanan Nostalgia Jadi Lebih Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Coba resep Es Lilin Yoghurt ini, yuk! Jajanan masa kecil lebih istimewa berkat tambahan yoghurt dengan cita rasa segar buah jeruk dan leci. Segar!

20mnt
6 Porsi
Mudah
Valentina|Juli 8, 2021

Siapa di sini yang kangen sama es lilin? Jajanan masa kecil yang murah meriah dulu sering dijual di lingkungan perumahan. Padahal jajanan ini mudah dibuat di rumah sendiri saking prosesnya sangat mudah. Es lilin adalah camilan es dengan berbagai cita rasa yang dibekukan dalam plastik kecil bentuk memanjang. Es lilin disantap dengan cara dihisap langsung dari plastiknya. Resep es lilin jadul biasanya diracik dari minuman sirup buah-buahan. Bisa juga dari teh manis, rujak serut, dan bubur kacang hijau atau ketan hitam.

Kali ini aku ingin berbagi resep es lilin dengan campuran yoghurt dan cita rasa buah segar dari Buavita Lychee dan Buavita Orange. Lebih istimewa, kan? Buat kamu yang tak punya plastik khusus es lilin di rumah, tentu saja kamu bisa menggunakan cetakan popsicle yang menggemaskan sebagai alat saji jajanan nostalgia ini.

Supaya ada tambahan sensasi tekstur dalam es, aku juga menambahkan bulir buah jeruk dan buah leci cincang ke dalam es lilin. Cita rasa buah segar dan yoghurt menyatu dalam dessert nostalgia. Siapkan bahan-bahan praktis untuk Es Lilin Yoghurt ini, yuk! Coba juga menu jajanan nostalgia lain seperti Es Gabus dan Ketan Serundeng.

Bahan-bahan

  • 500 g yoghurt tawar
  • 1 buah jeruk navel, ambil bulir jeruknya
  • 8 buah leci kalengan, cincang kasar

Cara membuat

1

Es lilin yoghurt jeruk: Blender Buavita Orange bersama setengah bagian yoghurt hingga tercampur rata. Aduk bersama bulir jeruk. Tuang ke dalam plastik es lilin hingga ¾ volume plastik, lalu ikat. Sisihkan.

2

Es lilin yoghurt leci: Blender Buavita Lychee bersama yoghurt hingga tercampur rata. Aduk bersama leci cincang. Tuang ke dalam plastik es lilin hingga ¾ volume plastik, lalu ikat.

3

Bekukan es lilin yoghurt jeruk dan leci ke dalam freezer. Sajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.