Jenis Masakan


Resep Es Kelapa Muda Jelly Jeruk, Inspirasi Minuman untuk Berbuka Puasa

Simpan ke bagian favorit

Es kelapa muda jelly jeruk, pilihan pas untuk berbuka puasa nanti sore! Sensasi kenyal dari jelly jeruk jadikan minuman segar klasik ini semakin nikmat.

1jam
3 Porsi
Mudah
Valentina|April 19, 2020

Penjaja es kelapa muda saat ini sedang kebanjiran penggemar di bulan puasa. Kamu yang ingin es kelapa muda dengan nuansa baru bisa mencoba Es Kelapa Muda Jelly Jeruk dari Buavita Orange ini. Kalau biasanya es kelapa dinikmati bersama nangka, avokad, atau duren, kali ini buat es kelapa jeruk lebih menarik dengan kehadiran jelly jeruk.

Untuk membuat jelly, bubuknya perlu dilarutkan bersama Buavita Orange perlu dipanaskan dan diaduk terus hingga benar-benar tercampur rata. Jika suka manis, kamu bisa mencampurnya dengan madu atau gula pasir sebelum dicetak.

Seperti yang kamu tahu, ada banyak sekali manfaat menikmati kelapa muda sebagai minuman buka puasa. Air kepala mengandung ion yang dapat menggantikan elektrolit tubuh yang terbuang dalam keringat maupun urin. Air kelapa merupakan isotonik alami yang memiliki keseimbangan elektrolit yang sama dengan darah kita. Selain itu air kelapa juga membantu metabolisme dan sistem pencernaan dalam tubuh.

Sebagai temannya, Es Kelapa Muda Jelly Jeruk pasti akan lebih seru dan nikmat kalau kamu juga menyajikan ote-ote, jalangkote, atau tahu isi!

Bahan-bahan

Bahan

  • 200 g daging kelapa muda, serut memanjang
  • 500 ml air kelapa muda
  • 2 sdm selasih, rendam dalam air panas hingga mengembang

Jelly jeruk Buavita Orange

  • 30 g agar-agar bubuk plain
  • 700 ml Buavita Orange
  • 3 sdm madu

Pelengkap

  • es batu

Cara membuat

Tahap membuat jelly jeruk.
1

Jelly Jeruk Buavita: Panaskan Buavita Orange, madu, dan agar-agar bubuk di atas api kecil sambil terus diaduk hingga hampir mendidih. Angkat. Tuang ke dalam wadah cetakan. ​

 

Pastikan jelly jeruk masuk ke dalam kulkas saat sudah tidak panas.
2

Biarkan hingga padat atau mengeras. Dinginkan dalam lemari es. ​Sisihkan.

 

Keruk menggunakan alat pengeruk buah atau parutan keju.
3

Potong-potong membentuk dadu kecil atau parut memanjang menggunakan sendok parut untuk buah. Sisihkan. ​

 

Sajikan es kelapa muda jelly jeruk sebagai minuman segar andalan.
4

Es Kelapa Muda Jelly Jeruk: Siapkan gelas saji yang sudah diisi es batu. Masukkan jelly jeruk, daging kelapa muda, selasih, dan air kelapa muda ke dalam gelas saji. Sajikan dingin. ​

Begitu menyegarkan, bukan? Jadikan sebagai kejutan baru bagi keluarga di rumah saat berbuka puasa nanti!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.