Resep Cumi Goreng Saus Asam Manis - Masak Apa Hari Ini?
Cumi goreng saus asam manis tersaji bersama minuman.

Resep Cumi Goreng Saus Asam Manis, Kombinasi Favorit Seluruh Keluarga

Resep cumi goreng saus asam manis ini bisa jadis inspirasi kamu sebagai lauk makan malam praktis. Yuk, belanja cumi segar!
Cumi goreng saus asam manis tersaji bersama minuman.
Dilla | Jan 22, 2019

Selain ikan bakar ataupun udang saus mentega, tentu Cumi Goreng Saus Asam Manis tidak boleh ketinggalan dipesan saat menjamu keluarga di sebuah restoran boga bahari. Inilah menu klasik yang tidak ada matinya dan akan selalu mengundang selera hingga kapanpun. Sekarang, kamu bisa membuatnya di rumah kapan saja!

Layaknya membuat calamari goreng dengan saus tartar, kurang lebih proses Cumi Goreng Saus Asam Manis sama. Hanya saja, saus asam manis nanti akan berperan sebagai penyumbang cita rasa. Selain memotong cumi dalam bentuk bulat-bulat dan menggorengnya hingga kering, siapkan saus asam manis kental dengan buah nanas. Setelah selesai, cukup padukan keduanya deh. Segar rasanya!

Pastikan untuk mencoba resep-resep seru lainnya dari Masak Apa Hari Ini dalam rangka mempersiapkan perjamuan Tahun Baru China atau Imlek yang sudah dinantikan oleh seluruh keluarga. Ada Tumis Kangkung Tahu Campur, Bihun Goreng, hingga Mie Ayam Saus Lada Hitam ataupun Ikan Nila Bakar untuk inspirasi resep seafood lainnya. Siapkan yang terbaik untuk makan malam ataupun buka puasa saat Ramadan!

Bahan

4
Porsi

Bahan

4
buah cumi potong
1
cangkir tepung terigu
1
sdt merica bubuk
1
cangkir tepung maizena

Saus asam manis

6
butir bawang merah
2
buah daun bawang
20
g margarin
¼
gelas (Amerika) sambal botol
¼
gelas (Amerika) madu
1
gelas (Amerika) nanas

Cara membuat

1

Membuat saus asam manis: Panaskan panci dan masukkan margarin.

2

Tumis bawang merah dengan margarin tersebut dan masukkan sambal botol, madu, Royco Kaldu Ayam, dan aduk hingga rata. Tambahkan nanas yang telah dipotong.

3

Iris daun bawang dan tambahkan ke saus asam manis.

4

Memasak cumi: Bersihkan cumi dan potong bulat. Goreng tepung dengan menggunakan campuran teung terigu, merica, tepung maizena dan Royco Kaldu Ayam.

5

Goreng cumi tepung hingga matang dan renyah. Angkat.

6

Sajikan bersama saus asam manis.

Bahan-bahan

Kemasan 8 gr
Kemasan 8 gr
Kemasan 100 gr
Kemasan 100 gr
Kemasan 230 gr
Kemasan 230 gr