Resep Croffle Viral yang Super Praktis - Masak Apa Hari Ini

Resep Croffle atau Croissant Waffle yang Viral dan Super Praktis

Simpan ke bagian favorit

Tak ingin ketinggalan tren mempraktikkan resep Croffle atau Croissant Waffle yang sedang viral? Biar lebih hemat dan seru, bikin sendiri di rumah, yuk!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Agustus 23, 2021

Kamu termasuk salah satu yang latah dengan makanan yang sedang viral di media sosial? Kalau begitu kamu pasti penasaran dengan resep croffle atau croissant waffle. Makanan manis ini adalah croissant siap panggang yang dicetak dalam waffle maker sehingga cita rasa dan tekstur croissant atau puff pastry disajikan dalam bentuk wafel.

Agar praktis dan bebas gagal, kamu bisa membuat jajanan ini dari adonan croissant beku yang dijual di supermarket atau toko online ketimbang membuat adonannya dari nol. Sebelum siap panggang, croissant biasanya didiamkan terlebih dahulu untuk proses proofing. Kamu bisa mengikuti instruksi durasi proses proofing ini sesuai dengan yang tercantum di kemasan. Biasanya proses mengembangkan croissant ini berlangsung selama 1,5 jam – 2 jam.

Kalau wafel dengan bahan puff pastry asal dapur Prancis ini biasa ditaburi dengan gula pasir sebelum dipanggang, versi Masak Apa Hari Ini menaburkannya dengan SariWangi Milk Tea Caramel. Demi mencegah croffle gosong atau kehitaman, sebaiknya kamu sesekali mengecek selama proses pemanggangan. Permukaan croissant waffle yang cokelat kehitaman akan membuat cita rasanya jadi agak pahit.

Selain menabur SariWangi Milk Tea Caramel sebelum dipanggang dalam waffle maker, kamu juga bisa menaburnya di saat croffle matang atau baru keluar dari pemanggang wafel. Permukaannya yang masih panas akan membuat SariWangi Milk Tea Caramel meleleh. Sesudahnya kamu bisa menyajikan dengan topping lain, seperti cokelat leleh, stroberi, atau bahkan dengan es krim.

Jadi penasaran, kan? Yuk, sajikan resep Croffle dengan Milk Tea ini sebagai camilan atau menu sarapan kamu! Jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan-bahan

sari wangi milk tea caramel
Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Caramel
Beli online
  • 8 buah croissant beku

Topping

Cara membuat

1

Letakkan croissant beku di suhu ruang. Beri jarak pada masing-masing croissant agar tak menempel saat mengembang.

2

Diamkan hingga mengembang sesuai dengan instruksi pada kemasan (biasanya sekitar 1,5-2 jam).

3

Panaskan cetakan waffle. Sisihkan. Taburi SariWangi Milk Tea Caramel ke seluruh permukaan croissant.

4

Panggang croissant hingga matang. Keluarkan.

5

Sajikan dengan cokelat leleh dan stroberi.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.