Resep Croffle Ice Cream - MAHI

Resep Croffle Ice Cream, Dessert Kekinian yang Seru Dinikmati Saat di Rumah Aja

Simpan ke bagian favorit

Penggemar croffle ayo angkat tangan! Kali ini ada resep croffle ice cream yang lezat untuk waktu dessert kamu. Mudah dibuat, berikut adalah caranya!

1jam
1 Porsi
Mudah
Rian Farisa|September 9, 2021

Siapa yang tidak tahu croffle? Ya, inilah salah satu makanan hits yang melejit belakangan ini karena banyak penggemarnya. Croffle atau croissant waffle adalah camilan yang berasal dari croissant yang dipanggang dengan menggunakan waffle maker. Croissant yang memiliki cita rasa buttery dan tekstur berlapis dipadukan dengan cara memasak waffle. Hasilnya, kombinasi wangi karamel dari gula, krispi di luar dan lembut di dalam. Sungguh sempurna!

Dengan segala kelebihan tadi, croffle cocok disantap kapanpun. Ketika sedang bersantai, WFH, meeting online, berkumpul bersama keluarga, ataupun kegiatan lainnya. Tidak heran kalau camilan satu ini begitu banyak dicari, sampai-sampai banyak yang rela untuk mengantre panjang!

Namun, alangkah lebih baik kalau kita tetap di rumah saja. Tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk membuatnya. Padukan dengan es krim Wall’s Neopolitana yang creamy, pengalaman makan dessert serasa seperti di kafe, padahal kita sedang di rumah sendiri. Yuk, langsung kita coba buat!

Bahan-bahan

walls neopolitana
Yang diperlukan:
Wall's Neopolitana Ice Cream
Beli online
  • lembaran pastry sheet
  • 50 g gula pasir halus

Topping

Cara membuat

resep croffle puff
1

Potong puff pastry dalam berbentuk segitiga.

resep croffle croissant
2

Gulung hingga berbentuk croissant.

resep croffle waffle maker
3

Lumuri puff pastry dengan gula pasir. Panggang dengan cetakan waffle selama 10 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tunggu croffle hingga dingin.

resep croffle es krim
4

Lipat croffle menjadi dua dan beri 2 scoop Wall’s Neopolitana.

resep croffle garnish
5

Beri taburan gula halus dan potongan buah stroberi sesuai dengan selera.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.