Resep Banana Pudding - MAHI

Resep Banana Pudding, Sebuah Hidangan Penutup yang Spesial

Simpan ke bagian favorit

Banana pudding bisa menjadi pilihan unik bagimu si pencinta dessert. Legit, lembut, dan meleleh di lidah, berikut resepnya yang bisa kamu coba!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Wina|April 20, 2021

Bagi para penggemar kuliner, tentu perpaduan rasa cokelat dan keju bukanlah hal yang asing lagi. Seperti yang kita tahu, pisang merupakan salah satu buah paling favorit di Indonesia, sedangkan cokelat adalah rasa yang selalu ada hampir di semua jenis dessert. Jadi tidak mengagetkan lagi jika dua sejoli ini bertemu kembali dalam bentuk banana pudding dengan paduan es krim cokelat yang lumer di mulut.

Meskipun sosoknya tergolong mewah, sesungguhnya hidangan pencuci mulut yang satu ini dibuat dengan bahan yang simpel. Mudah pula ditemukan di minimarket terdekat. Kamu dapat membuatnya dengan mengkombinasikan buah pisang, custard atau vla instan, susu segar, biskuit, dan es krim Wall’s Chocolate Deluxe. Hasil akhirnya adalah dessert yang kaya akan rasa dan berpenampilan mewah, terlebih lagi campuran dari es krim Wall’s Chocolate Deluxe akan memberikan rasa cokelat yang pekat dan nikmat. Semarakkan suasana berbuka puasa dengan menyajikannya sebagai hidangan buka di bulan Ramadhan!

Penasaran dengan cara membuatnya? Tenang saja, karena kamu dapat membuatnya dalam kurang dari satu jam saja. Awali dengan mengocok bubuk vla dengan susu cair hingga sedikit mengental. Kemudian, tata pisang yang telah diiris di bagian dasar wadah. Setelah tersusun rapi, masukkan Wall’s Chocolate Deluxe dan campurkan dengan adonan vla sambil menaburkan potongan pisang disela-sela tuangan. Untuk sentuhan terakhir, hias banana pudding dengan whipped cream dan remahan biskuit secukupnya. Jangan lupa untuk menyajikannya selagi dingin untuk kelezatan yang maksimal.

Bila kamu adalah salah satu dari begitu banyak pencinta cokelat-pisang, tentu jangan sampai ketinggalan untuk mencoba resep banana pudding yang satu ini. Yuk, daripada menunggu lama, langsung saja kita singsingkan lengan baju dan bergegas ke dapur sekarang!

Bahan-bahan

Wall's Chocolate Deluxe
Yang diperlukan:
Wall's Chocolate Deluxe Ice Cream
Beli online
  • 200 gr bubuk vla/custard instant
  • 500 ml fresh milk/susu UHT rasa plain dingin (boleh digantikan dengan 500 ml air dingin)
  • 1 buah pisang, potong tipis
  • biskuit, secukupnya

Topping

  • whipped cream, secukupnya
  • biskuit, secukupnya

Cara membuat

1

Kocok bubuk vla dengan susu cair hingga sedikit mengental dan tidak ada gumpalan.

2

Tata biskuit dan potongan pisang di dalam dasar wadah.

3

Masukkan Wall’s Chocolate Deluxe ke dalam wadah, lalu campurkan dengan vla.

4

Tambahkan dengan potongan pisang.

5

Beri whipped cream dan remahan biskuit. Sajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.