Jenis Masakan


Resep Ayam Goreng Crispy, Menu Buka Puasa Paling Seru

Simpan ke bagian favorit

Sedang mencari hidangan buka puasa yang istimewa? Sajikan ayam goreng crispy untuk keluarga tercinta di rumah. Ikuti resepnya berikut ini, yuk!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Rian Farisa|Mei 3, 2020

Kalau ada yang istimewa untuk disajikan saat buka puasa di bulan Ramadan, itu adalah ayam goreng crispy. Apalagi kalau ditemani dengan kentang goreng dan Saus Sambal Jawara Hot sebagai cocolannya. Paduan klasik yang selalu saja mengundang selera, bukan? Kali ini kita coba bersama, yuk, cara membuat ayam goreng crispy yang lezat!

Kunci utama ayam goreng yang terinspirasi kultur kuliner Amerika Utara ini adalah bumbu marinasinya. Berbekal merica dan Royco Kaldu Ayam saja sudah cukup menjadikannya istimewa. Pastikan untuk dibiarkan selama setidaknya 15 menit agar bumbu meresap sempurna ke dalam.

Selanjutnya barulah kita mempersiapkan tepung pelapis yang nantinya akan menjadikan ayam menjadi krispi. Pastikan untuk menggunakan minyak dalam jumlah agak banyak dan dalam kondisi yang panas. Goreng hingga kecokelatan dan kemudian angkat lalu tiriskan. Di sela-sela proses penggorengan, jangan lupa siapkan kentang gorengwedges, tempe friesatau apapun kesukaanmu. Sajikan selagi hangat saat berbuka puasa, wah pasti langsung diserbu seisi rumah!

Bahan-bahan

Bahan

Tepung pelapis, aduk rata

  • 130 g tepung terigu serbaguna
  • 70 g tepung beras
  • 2 sdm bawang putih bubuk
  • 2 sdm paprika bubuk
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt merica putih bubuk

Cara membuat

1

Di dalam wadah, lumuri ayam dengan Royco Kaldu Ayam dan merica, diamkan selama 15 menit

2

Ambil 1 potong ayam, lumuri dengan tepung pelapis, lalu celupkan ke telur. Lumuri sekali lagi dengan tepung pelapis. Padatkan tepung sambil dicubit. Ulangi hingga habis.

3

Goreng ayam di dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan.

4

Sajikan segera ditemani dengan Saus Sambal Jawara Hot.

Untuk hasil maksimal sesuai dengan takaran bumbunya, gunakan ayam dengan berat kurang lebih di 600 gram. Setelah siap, yuk, kita memasak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.