3 Inspirasi Resep Teh Hangat untuk Waktu Sahur - MAHI

3 Inspirasi Resep Teh Hangat agar Sahur Kamu Lebih Bersemangat

Simpan ke bagian favorit

Teh hangat adalah teman sejati di saat waktu sahur tiba. Hangat dan nyaman, makan sahur lebih terasa nikmatnya. Yuk, coba tiga resep ini!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 11, 2022

Menikmati makanan saat sahur tidak selalu sama pengalamannya. Ada yang bisa cukup banyak makannya, tapi mungkin tidak untuk semua orang. Kadang agar lebih nikmat makannya, ada yang butuh segelas teh hangat agar lebih nyaman dan berselera. Itulah kenapa kali ini ada 3 resep teh hangat sekaligus untuk kamu coba saat bulan Ramadan. Kamu bisa juga menyajikannya selepas makan sahur ataupun sebagai teman takjil.

Teh hangat yang memiliki kandungan rasa rempah biasanya memerlukan proses perebusan bersama bahannya terlebih dahulu. Jahe misalnya, perlu dibakar terlebih dahulu. Sisa bahan lainnya umumnya hanya perlu dimemarkan atau dipotong-potong. Untuk resep teh jahe serai contohnya, masukkan bahan-bahannya ke dalam air dan rebus. Di lain kesempatan, kamu juga bisa mendidihkan air terlebih dahulu, lalu gunakan api kecil selama 10 menit. Namun, untuk resep-resep kali ini, kamu bisa mendidihkannya di atas api sedang selama 15-20 menit. Lebih praktis, apalagi di saat sahur yang serba terburu-buru, kamu bisa sambil mengerjakan hal lain, bukan?

Begitupun untuk teh pandan kapulaga. Daun pandan biasanya hanya perlu diikat simpul dan padukan dengan beberapa butir kapulaga untuk direbus terlebih dahulu. Untuk kedua resep teh ini, seduh dengan SariWangi Teh Asli sesudah direbus lalu jangan lupa untuk disaring, ya. Lain halnya dengan resep teh ketiga yang bisa jadi adalah favoritnya banyak orang. Teh lemon madu hanya semudah menyeduh teh dan aduk rata bersama air perasan jeruk lemon serta beberapa sendok makan madu. Setiap madu punya karakter rasa masing-masing, jadi tugas kamu adalah mencari jenis apa yang jadi favorit keluargamu. Begitupun dengan lemon, biasanya jeruk lemon lokal lebih kecil dan sedikit airnya, namun rasanya lebih kecut. Kadang berbeda dengan jeruk lemon impor yang ukurannya besar namun tak sekecut itu. Disarankan menggunakan satu buah saja, tapi kalau preferensi kamu adalah rasa lemon yang lebih intens, jangan ragu untuk menambahkannya, ya.

Sahur ataupun berbuka puasa bakal lebih menyegarkan dengan kehadiran ketiga resep teh hangat ini. Pastikan juga untuk cek resep-resep minuman lainnya di bagian resep, lalu jangan lupa untuk follow dan like akun Instagram Masak Apa Hari Ini, ya! Di sana kamu bisa bertanya apa saja dan juga request resep!

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online

Resep Teh Jahe Serai

  • 1300 ml air
  • 5 cm jahe, bakar sebentar, memarkan
  • 3 batang serai, memarkan
  • 4 sdm madu

Resep Teh Pandan Kapulaga

  • 1300 ml air
  • 2 lembar daun pandan, ikat simpul
  • 3 butir kapulaga
  • 4 sdm madu

Resep Teh Hangat Lemon Madu

  • 1 L air panas
  • ½ sdm jahe parut
  • 1 buah lemon, ambil airnya
  • 4 sdm madu

Cara membuat

teh hangat jahe dan serai
1

Teh Jahe Serai: Rebus air bersama jahe dan serai di atas api sedang selama 15-20 menit. Angkat. Masukkan SariWangi Teh Asli pada rebusan air jahe dan serai, seduh selama 3 menit. Saring. Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan madu. Aduk hingga tercampur rata dengan madu. Sajikan.

teh hangat pandan kapulaga
2

Teh Pandan Kapulaga: Rebus air bersama daun pandan dan kapulaga di atas api sedang selama 15-20 menit. Angkat. Masukkan SariWangi Teh Asli pada rebusan air daun pandan dan kapulaga, seduh selama 3 menit. Saring. Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan madu. Aduk hingga tercampur rata dengan madu. Sajikan.

teh hangat lemon madu
3

Teh Hangat Lemon Madu: Seduh SariWangi Teh Asli dalam air panas bersama jahe selama 3 menit. Saring airnya. Aduk rata bersama air jeruk lemon dan madu. Tuang ke dalam gelas atau cangkir. Sajikan.

Selamat menyeduh!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.