Cara Membuat Jus Jeruk Sayuran Sehat Segar - MAHI
Satu gelas jus jeruk sayuran gaya restoran siap diminum.

Cara Membuat Jus Jeruk Sayuran yang Sehat dan Menyegarkan

Tak perlu mencari-cari lagi, inilah minuman segar sehat yang selama ini kamu ingin coba! Yuk, ikuti cara membuat jus jeruk sayuran berikut!
Satu gelas jus jeruk sayuran gaya restoran siap diminum.
Rian Farisa | Des 23, 2022

Buat kamu yang selama ini mencari resep jus buah yang enak dipadukan dengan sayuran, maka wajib hukumnya mengulik yang satu ini. Sudah menjalani proses uji coba di dapur Masak Apa Hari Ini, maka tak hanya cara membuat jus jeruk sayuran ini antigagal, tapi juga hasilnya bakal bikin kamu sering-sering coba. Apa saja isinya? Cek dulu yang berikut ini, ya! 

Seperti Apa Cara Membuat Jus Jeruk Sayuran dari MAHI 

Kalau dahulu pernah Masak Apa Hari Ini menampilkan jus apel yang berpadu dengan sayur kale, maka sekarang adalah gilirannya buah jeruk. Sayuran yang kini makin terkenal di kalangan para pencinta kuliner ini sudah makin umum hadir di pasaran. Yang dahulu dibanderol mahal, sekarang harganya sudah makin terjangkau. Jadi, kalau kamu kebetulan diberi hadiah sayuran ini ataupun beli stok terlalu banyak sehingga bingung mau diolah menjadi apa, maka cara membuat jus jeruk yang satu ini adalah solusinya! 

Sayang seribu sayang untuk melewati kesempatan mengolah empat bahan bernutrisi ini. Ada Buavita Orange, ada nanas madu, wortel, dan sayur kale. Paduan jeruk, nanas, dan wortel akan menghasilkan rasa yang manis, gurih, dan menyegarkan, serta kadar nutrisi yang mumpuni. Cukup untuk mengimbangi rasa sayur kale yang mungkin kamu masih ragu untuk membayangkannya. 

Tak perlu membayangkan rasa pahit atau bau yang tak enak, karena kale tidak seperti itu. Ingat saja keutamaan nutrisinya, pasti bawaannya malah makin semangat mencobanya. Minuman ini mengandung vitamin K serta kalsium yang tinggi. Hadir pula vitamin E yang dapat membantu peremajaan kulit. Kemudian, terdapat kandungan zat besi yang tinggi, plus hadir juga natrium, sulfur, fosfor, serta tembaga. Mantap, bukan? 

Yuk, mulai olah cara membuat jus jeruk ini! Jangan lupa untuk mampir-mampir juga ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Pastikan untuk follow dan like juga, ya! 

Bahan

2
Porsi
2
buah nanas madu kupas
350
g (2 buah) wortel kupas
200
g kale, siangi
1
sdm air jeruk nipis

Cara membuat

1

Siapkan juicer, proses nanas, wortel, dan kale dalam juicer hingga didapat sarinya.  

2

Aduk rata jus campuran tersebut dengan Buavita Orange 

3

Tambahkan air jeruk nipis. Sajikan.  

Bahan-bahan

Buavita Orange
Buavita Orange