4 Menu Tumisan Sedap, Sederhana, dan Praktis

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Januari 3, 2021

Jadikan menu harian makin berwarna dengan aneka tumisan yang segar dan menyehatkan. Tak hanya kaya akan rasa, menu tumisan sayur juga menjadi penyempurna nutrisi di meja makan. Untuk yang bosan dengan variasi sayuran yang itu-itu saja, tim MAHI sudah menyiapkan beberapa resep yang bisa dicoba!

Mulai dari tumis kangkung, tumis buncis, sampai cuciwis yang segar dan mudah dibuat, memasak sayuran tidak lagi menjadi hal yang memusingkan. Daripada penasaran, yuk, langsung saja lihat rekomendasi MAHI di bawah ini!

1. Tumis Kacang Panjang Kecap, menu rumahan praktis sedap

Tumis kacang panjang kecap tengah dinikmati.
Nikmati tumis kacang panjang dengan hidangan rumahan kesukaan lainnya! (Foto: MAHI)

Sajikan tumis kacang panjang sebagai pelengkap menu harian. Selain praktis dan sedap, tumisan yang satu ini pasti bikin keluarga betah di meja makan. Asyiknya lagi, tumisan yang satu ini tidak membutuhkan waktu masak yang lama. Cocok  juga buat yang buru-buru tapi tetap ingin menghidangkan menu spesial.

Daripada penasaran, langsung simak resep tumis kacang panjang kecap di sini!

2. Tumis Buncis Telur, menu tumisan mudah cepat

tumis buncis telur
Ini dia hidangan termudah yang selalu lezat tersaji kapanpun! (Foto: MAHI)

Sempurna untuk pendamping aneka macam masakan rumahan, hadirkan tumis buncis telur mulai hari ini. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi. Menurut US Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram buncis terdapat 7 gram karbohidrat, 2,4 gram serat, 47 mg kalsium, dan 2.35 gram protein.

Kalau ingin mencoba tumis sayur yang satu ini, langsung saja cek resep tumis buncis telur!

3. Tumis Kangkung Tahu Campur, teman sejati saat makan seafood

Kenikmatan tumis kangkung jangan sampai kita lewatkan. Apalagi jika dipadukan dengan gurihnya potongan udang bakar dan legitnya Bango Kecap Manis. Menu tumisan yang satu ini cocok dihidangkan dengan berbagai lauk. Mulai dari ikan bakar, ayam goreng, maupun tumis daging. Mudah dan cepat, sehingga kita bisa menghidangkannya sebagai menu harian di rumah.

Buat yang sedang mencari menu sayur praktis dan sederhana, langsung saja coba resep tumis kangkung tahu campur di sini!

4. Tumis Cuciwis, sayuran kekinian wajib coba

Meskipun ia tak sepopuler buncis atau kangkung, cuciwis tidak kalah dalam hal nutrisi, lho! Sayuran unik ini mengandung vitamin A, vitamin C, dan asam folat yang bermanfaat untuk tubuh. Cuciwis juga tinggi akan serat yang baik untuk pencernaan. Variasikan dengan daging ayam dan jamur agar makin spesial.

Yuk, simak resep tumis cuciwis untuk teman makan minggu ini!

Dengan rekomendasi tumisan sayur a la MAHI tadi, kita bisa mencicipi berbagai macam hidangan sehat tanpa merasa kebingungan lagi. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.