Hadirkan 4 Masakan Jepang A la Restoran Berikut Ini di Rumah

Hadirkan 4 Masakan Jepang a la Restoran Berikut Ini di Rumah!

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|November 27, 2020

Siapa bilang sulit menghadirkan makanan berkualitas restoran dengan presentasi yang elok? Kalau kamu hobi makan masakan Jepang pasti tahu dong yang namanya set lunch saat bertandang ke restoran. Biasanya paket ini tampil elegan di atas tray dengan elemen yang terpisah – nasi, protein, salad, dan sup. Nah, presentasi demikian bisa juga kok kamu tampilkan di rumah, bahkan dengan masakan-masakan Jepang lainnya.

Jadi langsung saja, yuk, kita lihat ide-ide masakan Jepang yang patut kamu coba di rumah! Setelah menguasai cara membuatnya, kamu bisa berlatih untuk membuatnya tampil bak bersantap di restoran mewah.

1. Chicken katsu dengan saus kari

Siapa di sini yang hobi makan chicken katsu? Penggemarnya pasti pernah mencoba versi yang disiram dengan saus kari. Untuk gaya Jepang, saus karinya bukanlah tipe medok rempah seperti versi Indonesia atau India. Justru cita rasa enteng dan bebas santan.

Meskipun sajian ini biasanya merupakan makanan rumahan, tak sedikit justru restoran yang menyajikannya. Bahkan banyak waralaba dari Jepang yang khusus berspesialisasi dengan menu nasi kari ataupun chicken katsu dengan saus kari. Satu contoh seru untuk dicoba di rumah, bukan?

Simak resep chicken katsu saus kari untuk kamu coba hari ini!

2. Nasi ayam rice cooker gaya Jepang

Inilah makanan viral yang sempat bikin geger Jepang dan belahan dunia lainnya! Resep nasi ayam rice cooker sebetulnya sangat mudah untuk dibuat, lho. Bermodalkan ayam goreng krispi gaya Amerika, kamu bisa membuatnya kapan saja. Lebih keren lagi kalau kamu buat semuanya sendiri di rumah, dong!

Simak resep rice cooker fried chicken berikut!

3. Korokke, resep kroket khas masakan Jepang

Hasil masak resep korokke yang diletakkan di atas piring beserta kol dan saus masakan Jepang.
Jadikan buka puasa semakin istimewa dengan kehadiran resep kroket yang satu ini! (Foto: Shutterstock)

Kroket yang orang Jepang kenal tidaklah sama dengan yang biasa kita nikmati sebagai camilan. Korokke, begitu mereka menyebutnya, berasal dari kata croquette. Maka, tak hanya sebagai camilan saja, tapi cocok juga menjadi lauk temannya nasi. Ukurannya lebih besar, berisi, dan sangat mengenyangkan!

Yuk, ikuti cara membuat resep kroket Jepang berikut!

4. Burger nasi sapi lada hitam

Kalau orang Barat biasanya membuat burger dengan menggunakan bun, maka lain halnya dengan orang Jepang. Negeri dimana menikmati steak saja lebih biasa ditemani dengan nasi hangat, maka demikian halnya juga dengan burger. Alih-alih menggunakan saus teriyaki ataupun yakiniku, kali ini MAHI punya paduan dengan daging sapi lada hitam!

Berikut resep lengkap burger nasi sapi lada hitam!

Dari kesemua resep ini, tampilannya dapat kamu sesuaikan agar menjadi gaya restoran. Bahkan makanan yang restaurant worthy ini sangat cocok disajikan di rumah sebagai kejutan untuk keluarga tercinta di akhir pekan. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.