7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri

Tim MAHI|Oktober 1, 2018

Pasti ada kalanya sering bingung saat menentukan ingin memasak apa sebagai menu makan siang. Apalagi kalau sedang ingin berhemat untuk travelling. Maka kita membutuhkan makan siang yang bisa dibuat sendiri. Selain lebih hemat, bekal makan siang buatan sendiri tentunya lebih sehat. Ayo cari tahu ide-idenya!

Nasi Goreng Ayam Cabe Hijau

Nasi goreng selalu jadi pilihan yang tak pernah salah. Disamping praktis, nasi goreng juga tidak akan mengalami perubahan warna, tekstur, atau rasa yang biasanya terjadi pada beberapa jenis makanan jika tidak langsung disantap. Bahan utama yang dibutuhkan hanyalah nasi putih, daging ayam, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau.

Nasi Bakar Ayam

Menu komplit ini wajib jadi pertimbangan bagi yang menyukai cita rasa nasi yang berbumbu medok. Substitusi nasi merah dengan nasi cokelat atau nasi putih, sesuai dengan selera. Pastikan bumbu meresap sempurna ke dalam nasi agar makan siangmu semakin menyenangkan.

menu makan siang
Siapkan nasi bakar ayam istimewa ini untuk makan siang bersama keluarga! (Foto: MAHI)

Tempe Brokoli Lada Hitam

Sesekali masakan tanpa bahan hewani seperti Tempe Brokoli Lada Hitam ini juga tak kalah menarik untuk dicoba. Semua bahan-bahannya mudah didapat dan juga banyak mengandung sayuran.

Ayam Bumbu Rujak

menu makan siang
Sedapnya ayam bumbu rujak ketika disantap saat makan siang. (Foto: MAHI)

Ayam Bumbu Rujak selalu sedap dinikmati kapan pun. Dengan kehadiran Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujakkita dimudahkan dalam menyiapkan salah satu masakan ayam terpopuler ini. Jangan lupa sertakan lalapan seperti mentimun, tomat, kemangi, dan daun selada agar makan siang jadi lebih berwarna.

Ikan Goreng Kecap Manis

Inspirasi masakan ikan ini mudah disukai siapa saja. Jenis ikan juga bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Jika ingin menggunakan jenis ikan fillet yang mudah hancur seperti dori, sebaiknya celupkan fillet ikan terlebih dahulu dengan adonan tepung. Sajikan bumbu kecap secara terpisah agar tidak membuat ikan menjadi basah.

menu makan siang
Ikan goreng dan sambal kecap manis. Lengkap sudah makan siang kali ini! (Foto: MAHI)

Ikan Kuah Kuning

Dengan memanfaatkan jenis-jenis ikan yang berlimpah di pasaran, kita memiliki pilihan banyak dalam menyajikan ikan kuah kuning. Supaya lebih lengkap, sajikan ikan kuah kuning dengan nasi putih dan aneka sayuran yang direbus seperti wortel dan buncis jika tak ingin repot menumis sayuran.

Gulai Tahu Kecap

Resep ini cocok untuk penyuka tahu. Gulai tidak selalu harus daging, tetapi juga bisa dibuat dari tahu, tempe, atau terung-terungan. Selain disantap bersama nasi, masakan ini juga bisa disantap bersama lontong, bihun, atau mi.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.