6 Resep Tumis Paling Praktis yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Maret 25, 2019

Beragam resep tumis yang enak selalu dicari oleh siapa saja, baik yang baru belajar masak atau bahkan yang sudah ahli sekalipun. Karena sisi praktisnya, resep tumis sangat menolong kita semua di kala kehabisan ide, ada bahan berlebih, atau pada saat lapar sudah keburu menyerang! Itulah sebabnya penting untuk mengetahui beberapa resep cepat yang bisa dipraktikkan kapan saja. Berikut adalah lima di antaranya!

1. Resep Tumis Kangkung Tahu Campur

Kangkung, salah satu sayuran favorit orang Indonesia saat bersantap seafood ataupun di restoran Peranakan. Alih-alih kita menggunakan belacan ataupun telur puyuh, Masak Apa Hari Ini punya ide seru untuk memadukannya dengan tahu sutera, tomat, dan bahan-bahan dasar lainnya. Sungguh resep yang begitu mudah dan cepat!

Simak resep lengkap Tumis Kangkung Tahu Campur.

2. Resep Tumis Sawi dan Udang

Sayur sawi punya tekstur renyah yang menyenangkan, hanya saja biasanya rasanya agak tawar. Itulah sebabnya kita perlu menumisnya dengan bahan-bahan dasar yang tepat takarannya dan juga ditambah dengan satu protein yang lezat. Kali ini kita coba masak bersama udang, sedikit Royco Kaldu Ayam, dan juga kecap asin. Nikmat!

Simak resep lengkap Tumis Sawi dan Udang.

3. Resep Tumis Kailan Bawang Putih

Salah satu sayuran populer yang Orang Indonesia suka adalah kailan, terlebih lagi yang masih berusia lebih muda. Rasanya yang menyegarkan memang tepat tersaji pada kesempatan apapun. Padukan dengan masakan-masakan lainnya dan izinkan kailan hanya ditumis simpel dengan bawang putih. Sungguh harmonis perpaduannya!

Simak resep lengkap Tumis Kailan Bawang Putih.

4. Resep Tumis Buncis Telur

Sebagai salah satu andalan bahan untuk ditumis, buncis memang bisa dipadukan dengan banyak bahan. Kali ini telur jadi paduannya yang sangat harmonis. Caranya begitu mudah, cukup membuat telur orak-arik, tumis bersama buncis, dan tambahkan sedikit Bango Kecap Manis.

Simak resep lengkap Tumis Buncis Telor.

5. Resep Tumis Taoge Ikan Asin

Kecambah alias taoge seru ketika ditumis bersama bahan yang memiliki cita rasa yang kontras. Contohnya kali ini adalah ikan asin jambal. Bayangkan potongannya yang berukuran dadu dengan cita rasa asin yang mengundang selera kemudian berpadu dengan renyahnya taoge. Pastinya nikmati meski hanya tersaji bersama nasi hangat.

Simak resep lengkap Tumis Taoge Ikan Asin.

6. Resep Tumis Bayam Jagung Tahu

Temannya kangkung? Ya tentunya bayam! Sayuran yang sangat sehat ini kita padukan dengan dua elemen kesukaan orang Indonesia lainnya – jagung dan tahu! Alih-alih menggunakan tahu sutera, kali ini kita menggunakan tahu pada umumnya yang telah dipotong lebih kecil. Goreng dulu terlebih dahulu tahu hingga berkulit dan segera tumis bersama bahan-bahan lainnya.

Simak resep lengkap Tumis Bayam Jagung Tahu.

Nah, lengkap sudah 6 resep tumisan mudah dan datang dari berbagai pilihan bahan yang bisa dicoba di rumah. Sekarang waktunya untuk memasak bersama, yuk!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.