Resep Tumis Jamur Tiram Daging Sapi dan Paprika - MAHI

Resep Tumis Jamur Tiram Daging Sapi Paprika untuk Menu Pelengkap

Simpan ke bagian favorit

Inilah inspirasi lezat untuk melengkapi aneka hidangan di meja makan hari ini! Yuk, coba olah resep tumis jamur tiram daging sapi dan paprika!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 19, 2022

Buat kamu penggemar jejamuran, ada satu lagi resep mudah dan enak untuk dicoba. Cocok disajikan sebagai menu utama dari sarapan hingga santap malam, ataupun sebagai menu pelengkap acara makan-makan di rumah. Waktunya untuk mencoba resep tumis jamur tiram daging sapi dan paprika! Sebelumnya, ayo berkenalan sedikit dulu dengan jamur tiram!

Mengenal Jamur Tiram dan Cara Pengolahannya

Jamur tiram, di antara jenis-jenis jamur lokal dan impor lainnya, adalah salah satu yang mudah ditemukan dan cukup terjangkau harganya. Ukurannya pun beragam, ada yang sedang ataupun besar. Warna putih adalah ciri-cirinya dan bentukannya seolah mengingatkan pada tiram. Habitatnya berasal dari batang pohon di hutan dan stoknya berlimpah karena sudah dibudidayakan. Jamur tiram cocok untuk diolah sebagai masakan tumisan seperti yang satu ini, sup, ataupun sate.

Jamur segar yang dapat dengan mudah dilihat karakteristiknya. Warnanya masih terang dapat dikonfirmasi dari tanggal produksinya bila kamu membelinya di supermarket. Jamur biasanya tahan cukup lama di kulkas, tapi bukan untuk disimpan terlalu berlama-lama. Jamur yang sudah tidak segar umumnya berbau tidak enak dan berlendir. Untuk menghindarinya, sebaiknya kamu mengolah jamur yang sudah dibeli dalam hitungan harian saja dan selalu menyimpannya dalam lemari es. Salah satu yang wajib kamu coba adalah olahan resep tumis jamur tiram ini agar stoknya cepat habis dalam kondisi yang masih prima!

Inspirasi Resep Selain Tumis Jamur Tiram

Jamur memang begitu disukai karena teksturnya yang menyerupai daging, bergizi, berisi, dan rasanya yang lezat. Mumpung sedang membahas jamur tiram, ada satu resep mudah yang layak dicoba yaitu sate jamur tiram dengan bumbu kacang. Selain itu ada juga resep oseng kacang panjang yang dipadukan dengan jamur tiram segar. Cara mengolahnya mudah, cepat, dan cocok untuk segala tema masakan yang ada di atas meja makan. Selain tumis jamur tiram daging sapi tadi, pastikan untuk mencoba kedua resep ini, ya!

Terakhir, pastikan untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram, ya! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Seru!

Bahan-bahan

  • 200 g jamur tiram
  • 200 g daging sapi sukiyaki
  • 1 buah paprika, iris memanjang
  • 1 buah bawang bombay, iris memanjang
  • 4 siung bawang putih, cincang
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 2 buah cabai merah besar, potong serong
  • 2 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum.

2

Masukkan cabai, daging sapi dan jamur tiram, aduk rata. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan Royco Saus Tiram, aduk sebentar.

3

Tambahkan paprika dan bawang bombay, aduk hingga layu. Angkat. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.