Resep Tumis Daging Sapi Jamur Hioko - MAHI

Resep Tumis Daging Sapi Jamur Hioko, Resep Praktis Seenak Restoran

Simpan ke bagian favorit

Butuh ide resep tumis daging sapi yang praktis? Masakan ini bisa jadi salah satu inspirasi. Hidangan a la restoran yang mudah dibuat di rumah.

30mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Juni 6, 2021

Buat penyuka masakan restoran Oriental, hidangan tumis daging sapi kerap seringkali jadi lauk pilihan untuk disajikan dengan nasi hangat dengan sayuran hijau tumis berbumbu bawang putih. Kalau kamu sedang tak punya banyak waktu di dapur, kamu bisa mencoba resep mudah ini. Tumis Daging Sapi Jamur Hioko dibuat dari bahan praktis. Yaitu terdiri dari daging sapi dan jamur hioko atau yang akrab juga disebut jamur shiitake. Bumbunya juga sederhana, yaitu bawang putih, bawang bombay, dan minyak wijen.

Kamu bisa menggunakan jamur hioko segar atau kering. Selain itu, jamur jenis lain seperti enoki, jamur kancing, jamur merang, jamur shimeji, atau king mushroom juga tak kalah sedap untuk resep ini. Untuk masakan tumis daging sapi, pilih bagian daging sapi yang mudah empuk atau tak butuh waktu lama untuk memasaknya. Misalnya daging sapi bagian has dalam, has luar, atau irisan daging sapi siap masak seperti untuk hidangan sukiyaki atau shabu-shabu. Sekarang sudah mudah sekali ditemukan di supermarket atau toko daging online.

Sebagai pemberi rasa pedas yang lebih praktis, aku menggunakan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng sebagai pengganti cabai. Sajikan Tumis Daging Sapi Jamur Hioko ini sebagai hidangan makan malam praktis atau disaat kamu tak punya banyak waktu di dapur. Sajikan juga bersama tumis sayuran hijau atau hidangan tahu kesukaan supaya terasa lebih istimewa.

 

Bahan-bahan

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan daging sapi, tumis hingga berubah warna.

2

Masukkan Bango Kecap Manis Light, Royco Kaldu Sapi, aduk. Tambahkan jamur, aduk hingga jamur layu. Tuang air. Masak hingga mendidih.

3

Masukkan bawang bombay, minyak wijen, dan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng. Masak hingga daging matang.

4

Angkat. Sajikan.

Selamat masak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.