Telur gulung sosis di atas piring saji bulat putih.

Resep Telur Gulung Sosis Praktis, Ide Bekal Kesukaan si Kecil

Yuk, coba resep telur gulung sosis ini untuk isi kotak bekal si kecil! Selain enak, bikinnya juga gampang. Sajikan dengan nasi goreng sayuran.
Telur gulung sosis di atas piring saji bulat putih.
Valentina Limbong | Jan 10, 2024

Buat kamu yang cuma punya waktu sedikit untuk membuat bekal si kecil, coba resep telur gulung praktis ini, yuk! Telur dadar berisi sosis ini cocok jadi lauk nasi hangat atau hidangan nasi goreng. Hanya dalam waktu 15 menit, kamu sudah bisa menyiapkan bekal makan siang sekolah.

Cara Membuat Telur Gulung Sosis Anti Gagal

Agar hasil telur gulung isi sosis ini bagus dan rapi, kamu bisa ikuti beberapa tips ini.

  1. Supaya hasil jadinya rapi, gunakan wajan untuk membuat tamagoyaki.
  2. Gunakan sosis yang sudah berada pada suhu ruang. Biarkan beberapa saat kalau sosis baru dikeluarkan dari dalam kulkas.
  3. Pastikan wajan panas saat menuang telur kocok. Hindari membuat telur dadar terlalu tebal supaya telur lebih mudah digulung.
  4. Letakkan sosis saat telur dadar setengah matang atau masih basah. Taruh sosis dengan jarak 3-4 cm dari salah satu pinggiran wajan agar lebih mudah digulung.
  5. Gunakan bantuan garpu atau sumpit saat menggulung atau melipat telur.
  6. Tambahkan Royco Kaldu Ayam Spesial ke dalam campuran telur dadar supaya gurih dan lezat. Royco Kaldu Ayam Spesial dibuat tanpa MSG dan bahan pengawet sehingga aman untuk semua anggota keluarga termasuk si kecil.

Yuk, selalu siapkan bekal dari rumah untuk si kecil! Dimulai dari resep telur gulung sosis ini. Untuk ide bekal a la Masak Apa Hari Ini (MAHI) lainnya, coba juga resep bakso ayam, sosis homemade, tamagoyaki, dan spaghetti brulee.

 

 

Bahan

2
Porsi

4
butir telur, kocok lepas
½
batang daun bawang, iris halus
½
sdt garam
¼
sdt merica putih bubuk
2
buah sosis
2
sdm minyak

Cara membuat

1

Kocok telur bersama daun bawang, Royco Kaldu Ayam Spesial, garam, dan merica.

2

Panaskan wajan di atas api kecil. Olesi dengan  minyak.

3

Tuang 1/4 bagian telur, buat dadar tipis. Letakkan sosis ke salah satu sisi wajan, beri jarak 3-4 cm agar lebih mudah digulung. Lipat telur dadar menutupi sosis, lalu gulung menggunakan bantuan sumpit dan spatula hingga sosis tertutup. Tambahkan 1/4 adonan telur di sisi wajan yang kosong. Saat sudah setengah matang, gulung kembali hingga menjadi telur gulung sosis yang tebal. Angkat dan sisihkan.

4

Ulangi proses serupa untuk sisa bahan. Potong-potong telur gulung sosis dan sajikan.

Produk

Royco Kaldu Ayam Spesial
Royco Kaldu Ayam Spesial