Resep Teh Melati Buah Beri yang Menyegarkan - MAHI
Gelas berisikan teh melati buah beri.

Resep Teh Melati Buah Beri, Segar Sejuk Lawan Teriknya Hari

Kapan saja kamu butuh minuman segar saat hari sedang panas-panasnya, ada resep teh melati dengan buah beri yang wajib dicoba. Coba buat, yuk!
Gelas berisikan teh melati buah beri.
Rian Farisa | Jan 23, 2023

Ini dia minuman segar yang jangan sampai kamu lewatkan untuk coba, apalagi saat hari sedang panas-panasnya. Sempatkan berbelanja aneka bahannya, seduh, campur dengan es batu, dan siap sudah sajian istimewa yang bakal bikin seisi rumah ingin lagi, lagi, dan lagi. Seperti apa, sih, racikan teh melati ini? Cek dulu yang berikut ini, deh!

Serunya Teh Melati dengan Aneka Buah Beri

Lengkapi koleksi resep minuman segar kamu di rumah dengan mencoba teh melati dari SariWangi ini. Dengan rasa dan aromanya yang khas, varian teh hijau ini punya kelebihan tersendiri saat berpadu dengan buah-buahan. Seperti apa contohnya? Kali ini kamu patut mencoba aneka macam buah beri. Tak hanya stroberi, resep ini juga menampilkan kehadiran blueberry, blackberry, hingga raspberry.

Bagaimanakah cara menemukan buah-buahan beri selain stroberi di Indonesia? Gampang, sekarang sudah banyak supermarket yang menjualnya. Meskipun musiman dan lebih banyak produk impor, sempatkan untuk mencobanya, ya. Apalagi kalau kebetulan menemukan kotak berisikan mixed berries yang terdiri dari buah-buahan tersebut di atas rak supermarket. Bisa dinikmati langsung, ataupun sebagai topping kalau kamu hobi baking. Kalau membuat kue bukan hobi kamu, berarti minuman teh melati segar yang satu ini adalah jawabannya.

Selain teh melati buah beri ini, apakah ada resep-resep lainnya yang bisa dicoba? Jawabannya tentu saja ada. Masak Apa Hari Ini sudah menggarap resep minuman, bahkan ada juga resep kue. Penasaran? Ada resep kue pukis dan lidah kucing yang menggunakan produk green tea ini. Sebagai temannya, kamu bisa juga menyiapkan resep ini, ataupun resep teh hijau lainnya yang menggunakan soda dan buah leci yang tak kalah menyegarkannya.

Ternyata teh hijau bisa digarap menjadi beragam kreasi, bukan? Tak hanya bahan-bahannya tidak sulit untuk dicari, cara menggarapnya juga tak kalah mudah. Sempatkan membuat dessert tersebut sebelum akhir pekan agar saat kumpul keluarga nanti semuanya dapat dengan mudah disajikan.

Terakhir, sempatkan mampir juga ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Pastikan untuk follow dan likeya!

Bahan

4
Porsi
200
g mixed berries (campuran stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry)
2
sdm gula pasir
3
cm kayu manis
800
ml air panas
Es batu

Cara membuat

1

Cincang mixed berries, aduk rata bersama gula pasir.

2

Panaskan di atas api kecil bersama kayu manis sambil diaduk hingga matang dan mixed berries Angkat. Sisihkan.

3

Seduh SariWangi Teh Melati dalam air panas selama 3 menit. Keluarkan kantung teh.

4

Aduk rata teh bersama madu.

5

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sendokkan mix berries ke dalamnya. Tuang SariWangi Teh Melati. Sajikan.

Bahan-bahan

SariWangi Teh Melati
SariWangi Teh Melati