Resep Teh Kurma Lemon Madu, Mudah Menyegarkan - MAHI

Resep Teh Kurma Lemon Madu, Mudah dan Menyegarkan Saat Sahur

Simpan ke bagian favorit

Paduan semua bahan dalam resep minuman yang satu ini begitu nikmat dan menyegarkan. Yuk, coba membuat resep teh kurma madu untuk waktu sahur!

15mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 20, 2022

Satu lagi resep mudah dan menyenangkan untuk dicoba saat sahur tiba. Selain makanan, minuman seperti teh kurma lemon madu ini akan membantumu melewati hari berpuasa dengan lebih mudah!

Aneka Resep Teh untuk Buka Puasa atau Sahur

Bulan Ramadan tahun ini begitu banyak yang sudah Masak Apa Hari Ini siapkan untuk kamu. Dari resep makanan maupun minuman, baik untuk sahur, takjil, berbuka puasa, dan bahkan camilan setelah tarawih. Berbagai minuman hangat khususnya, bisa kamu coba untuk menyemangati puasa sehari-harinya. Dalam kamus Ramadan, sahur adalah momen kunci yang akan memenuhi unsur ibadah sekaligus energimu sehingga disarankan agar jangan sampai terlewatkan.

Bicara soal minuman teh, setidaknya ada lima resep yang patut kamu coba di hari-hari berikutnya setelah kamu menyeduh teh kurma lemon madu. Misalnya ada resep chai tea dari India, teh talua khas Minang, ataupun teh hangat yang diinfusi dengan berbagai rempah lokal. Semua bahan-bahannya mudah untuk kamu dapatkan dan prosesnya juga begitu simpel untuk dilakukan. Resep-resep ini sungguh sayang untuk dilewatkan karena seluruh keluarga bakal penasaran dengan yang bisa kamu buat untuk mereka.

Mudahnya Membuat Teh Kurma Lemon Madu

Untuk resep ini, kamu cukup menggunakan SariWangi Teh Kurma Madu yang unik, aromanya manis, dan mudah ditemukan saat bulan Ramadan. Sebelum menyeduh teh, siapkan dulu air yang direbus bersama serai hingga mendidih. Khusus untuk bagian ini, cukup gunakan serai yang hanya diambil bagian putihnya dan dimemarkan. Biarkan air dimasak lebih lama dengan api kecil dan baru seduh dengan SariWangi Teh Kurma Madu.

Lanjutkan dengan menyaring airnya agar tidak ada sisaan serai yang ikut ke dalam minuman. Aduk teh yang sudah diseduh bersama perasan jeruk lemon dan tambahan madu. Agar mendapatkan manfaat tambahan dari buah kurma, sajikan teh dalam gelas saji yang sudah diisikan kurma tanpa biji dan telah dipotong-potong. Begitu mudah untuk mempersiapkannya, bukan? Jadikan teh kurma ini sebagai minuman kamu sehari-hari selepas bulan Ramadan dan tak hanya untuk sahur.

Bahan-bahan

SariWangi Teh Kurma Madu
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Kurma Madu
  • 1200 ml air
  • 2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  • 1 buah lemon, ambil airnya
  • 6 sdm madu
  • 8 buah kurma, buang biji

Cara membuat

1

Rebus air bersama serai hingga mendidih. Kecilkan api, masak selama 10 menit. Angkat.

2

Masukkan SariWangi Teh Kurma Madu, seduh selama 3 menit. Saring airnya.

3

Aduk rata bersama air jeruk lemon dan madu.

4

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan kurma. Sajikan.

Jangan lupa untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.