Resep Teh Daun Kelor Kurma Madu untuk Energi Berpuasa - MAHI

Resep Teh Daun Kelor Kurma Madu, Penambah Kekuatan Berpuasa

Simpan ke bagian favorit

Teh daun kelor kurma madu yang menyehatkan ini begitu unik dan nikmat, pas untuk menambah energi puasamu. Cek resepnya, yuk!

20mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Maret 21, 2022

Satu lagi menu hangat dan menyegarkan untuk sahur kamu saat bulan Ramadan. Selain makanan, kehadiran minuman yang tepat akan memberikan manfaat positif untuk kesiapan badan menghadapi puasa seharian. Kali ini, resep teh daun kelor yang unik ini akan dipadukan dengan SariWangi Teh Kurma Madu!

Saat bangun untuk bersantap sahur, biasanya ada tiga hal yang mewarnai meja makan. Pertama pastinya sederetan makanan lezat yang akan menggoda kamu untuk makan sahur yang lebih berisi. Untuk mereka yang terbiasa dulu minum, ada teh hangat dan juga air putih. Semuanya perlu untuk dikonsumsi secukupnya karena punya peranan masing-masing. Air putih untuk menjaga hidrasi tubuh seharian dan makanan sebagai sumber gizi menjalani hari. Agar komplet, mari tambah dengan teh yang diinfusi dengan daun kelor yang sangat berkhasiat ini!

Apa sajakah kebaikan bagi tubuh yang bisa kamu dapatkan dari daun kelor? Banyak! Dari bagian daunnya saja, tumbuhan ini memiliki kandungan tinggi vitamin C, kalsium, beta-karoten, potassium, serta protein. Daun yang dikenal dengan nama moringa ini juga memiliki komponen anti-diabetes tipe 1 dan tipe 2, bahkan beberapa properti anti-kanker. Selain itu, ia juga digunakan untuk mengobati dementia serta beberapa masalah lainnya yang berkaitan dengan otak.

Berbagai manfaat ini bisa didapatkan melalui sebuah resep teh daun kelor yang sangat mudah untuk disiapkan. Kamu hanya cukup menyeduh SariWangi Teh Kurma Madu yang beraroma manis khas bersama daun kelor yang kini semakin gampang dicari. Bahkan konon banyak orang Indonesia yang sebetulnya memelihara pohonnya di pekarangan rumah! Sementara siapkan cangkir atau gelas saji yang sudah diisikan potongan buah kurma, lalu tuangkan seduhan teh daun kelor tadi. Nikmati selagi hangat, unik dan menyegarkan rasanya!

Sebagai penutup, aku ingin mengajak kamu untuk follow akun dan like berbagai postingan yang kamu rasa bermanfaat dari Instagram Masak Apa Hari Ini! Di sana kamu bisa menemukan ide-ide resep, tips memasak, dan banyak lainnya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar apabila ada pertanyaan ataupun untuk request resep!

Bahan-bahan

SariWangi Teh Kurma Madu
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Kurma Madu

Cara membuat

1

Seduh daun kelor dan SariWangi Teh Kurma Madu bersama air panas selama beberapa menit atau hingga meresap. Saring airnya.

2

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan kurma dan madu.

3

Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.