Resep Tahu Cabe Garam A La Restoran - MAHI

Resep Tahu Cabe Garam a la Restoran, Pedasnya Bikin Terus Nambah

Simpan ke bagian favorit

Sajian tahu cabe garam gaya restoran kini bisa dibuat sendiri di rumah. Pedas dan renyah yang bikin nagih, berikut resep lengkapnya untuk kamu coba!

45mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Juli 11, 2021

Tahu cabe garam, satu hidangan yang mudah ditemui di restoran seafood atau chinese food. Tekstur tahunya garing bertemu dengan gurih bawang putih dan pedasnya cabai. Tak ayal, menu ini menjadi favorit banyak orang. Bisa disajikan sebagai lauk maupun sekadar camilan.

Bagi kamu penggemar tahu, wajib tentunya mencoba menu ini di rumah. Bahan-bahannya mudah diperoleh, cara membuatnya praktis, dan tidak memakan waktu lama. Berbahan dasar tahu putih, potong-potong tahu dengan ukuran dan ketebalan yang seragam agar cepat matang dengan rata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan tahu segar yang baru saja dibeli, ya! Jika kamu akan membuat di keesokan harinya, maka simpan tahu dengan cara yang tepat agar tidak cepat asam.

Setelahnya marinasi tahu dalam air garam sekitar 5 menit. Lalu balur tahu dengan tepung bumbu, dan goreng di minyak panas hingga matang kecokelatan. Tumis bawang putih dan daun bawang, tambahkan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng, taburi di atas tahu goreng. Sajikan selagi hangat.

Sudah tidak sabar membuatnya? Tunggu apa lagi, langsung kita siapkan saja bahan-bahannya, yuk! Olahan tahu lainnya seperti resep tahu brontak dan resep tahu isi udang juga patut kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng

Bahan

  • 400 g tahu Jepang atau tahu sutera, potong dadu 4 cm
  • 200 ml air, larutkan dengan ½ sdt garam
  • 2 batang daun bawang, iris
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • Minyak, untuk menumis dan menggoreng

Tepung bumbu, aduk rata:

Cara membuat

1

Rendam tahu dalam air garam selama 5 menit

2

Lumuri tahu dengan tepung bumbu hingga merata.

3

Panaskan minyak, goreng tahu hingga garingAngkatTiriskan

4

Panaskan 2 sdm minyaktumis bawang putih dan daun bawang hingga harum. Masukkan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng, aduk sebentar. Angkat.

 

5

Taburi ke atas piring saji yang sudah diisi dengan tahuSajikan 

Selamat makan, dijamin pedasnya bikin nagih!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.