Resep Soto Betawi Khas Jakarta Praktis dan Lezat - MAHI

Resep Soto Betawi Khas Jakarta, Kini Semakin Mudah dan Praktis

Simpan ke bagian favorit

Mengolah resep soto Betawi khas Jakarta lebih mudah dan praktis berkat Bango Bumbu Kuliner Nusantara. Yuk, coba resepnya berikut ini!

45mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Maret 21, 2022

Resep soto Betawi khas Jakarta susah diolahnya? Bagaimana sebetulnya cara membuat soto Betawi? Rangkaian produk Bango Bumbu Kuliner Nusantara kini menjadikan beragam hidangan tradisional mudah dan bisa dibuat kapan saja. Kini, kamu tak perlu meracik bumbu soto atau resep Betawi santan dari nol. Pasti kamu bakal penasaran dibuatnya!

Sebagai alternatif resep Soto Betawi Daging yang lebih sehat, kamu bisa menghidangkan hidangan berkuah ini dengan potongan daging tanpa lemak. Pastinya, tanpa menyertakan jeroan dan menggunakan santan secukupnya saja. Sebagai alternatifnya, kamu bisa memilih daging sapi has dalam atau daging sapi has luar dengan sedikit lemak bagi kamu yang ingin sedikit cita rasa gurih. Buat kamu yang sedang menjaga berat badan, pilihlah daging sapi bagian tenderloin yang tidak mengandung lemak.

Butuh ide praktis untuk menjamu tamu dadakan? Resep soto Betawi daging ini bisa jadi salah satu ide menarik untuk menyenangkan hati dan lidah teman atau keluarga tersayang. Jangan lupa sertakan dengan acar mentimun, perasan air jeruk limau, dan tentu saja Bango Kecap Manis! Sekarang, kamu sudah tahu, deh, cara masak soto Betawi yang enak!

Sementara bagi kamu yang membutuhkan beragam inspirasi resep sup atau soto lainnya, jangan ragu jangan bimbang karena Masak Apa Hari Ini punya banyak jawabannya. Di bagian resep situs ini sudah disiapkan opsi makanan berkuah yang lezat dan menyegarkan dari berbagai wilayah di Nusantara. Begitupun juga untuk aneka resep yang diinspirasi berbagai masakan dari mancanegara. Untuk soto saja kamu bisa memilih antara soto Kudus, soto Padang, sampai rujak soto yang unik serta tentunya, soto Madura. Sebagai negeri soto, Indonesia tidak pernah kekurangan resep dan selalu ada saja yang bisa kamu coba setiap hari.

Tahukah kamu kalau Masak Apa Hari Ini juga punya akun Instagram yang selalu baru kontennya? Di sana kamu bisa menemukan tak hanya resep, namun juga tips masak dan informasi kuliner lainnya. Jadi, jangan lupa followlike, dan tulis request di kolom komentarnya, ya! Tak jarang ada kuis berhadiahnya juga, lho! Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk ikuti terus!

Bahan-bahan

  • 1200 ml air, untuk merebus
  • 400 g daging sapi has dalam
  • 2 sdm minyak, untuk menumis
  • 2 lembar daun salam
  • 4 cm lengkuas
  • 140 ml santan kental
  • 2 lembar daun jeruk

Pelengkap

  • 1 buah kentang, kupas, rebus, potong dadu , goreng
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 buah jeruk limau

Cara membuat

1

Rebus daging hingga matang dan empuk. Angkat. Keluarkan daging, sisihkan kaldunya. Potong-potong daging. Sisihkan.

2

Panaskan minyak, tumis Bango Bumbu Kuliner Nusantara Soto Betawi, daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Masukkan daging, masak hingga bumbu meresap.  

3

Tuang kaldu daging dan santan, masak hingga mendidih di atas api kecil. Biarkan hingga kuah menyusut sambil sesekali diaduk. Angkat. Sisihkan.

4

Masukkan daging dan semua bahan pelengkap dalam mangkuk saji. Tuang kuah soto. Sajikan bersama Bango Kecap Manis.

Cek juga resep lainnya seperti Resep Soto Betawi Susu Tanpa Santan di halaman resep Masak Apa Hari Ini. Selamat memasak!

Resep ini pernah dimuat di situs Bango.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.