Resep Sambal Goreng Jeroan Sapi, Masakan Pendamping Istimewa

Di sela-sela banyaknya masakan hari raya, tentu kita perlu satu dua pendamping yang menggenapkan semua kelezatannya. Jawabannya ada di resep sambal goreng jeroan sapi ini. Yuk kita masak bersama!

45mnt
3 Porsi
Mudah
Wina|Juni 17, 2018

Hari raya akan terasa menyenangkan ketika begitu banyak keluarga yang berkumpul dan bisa bersantap bersama-sama. Terlebih ketika kita berkesempatan menikmati begitu banyak hidangan yang tersaji. Namun di tengah-tengah bersinarnya masakan utama hari raya, pastinya satu atau dua makanan pendamping akan memberikan makna lebih. Salah satunya adalah resep yang akan kubagi hari ini – sambal goreng jeroan sapi!

Menarik bukan menggunakan jeroan sapi? Meskipun masakan sambal goreng lebih dikenal dengan penggunaan ati ayam, tentu tidak ada salahnya kalau kali ini kita menggunakan ati sapi. Keunikan tekstur ati memang selalu mengundang pro kontra tapi jelas mayoritas akan berkata bahwa sambal goreng ati adalah yang paduannya paling tepat daripada menggunakan daging biasa.

Cara memasaknya juga sangat mudah lho teman-teman. Jeroan sapi sebelumnya cukup direbus terlebih dahulu dan kemudian kamu tinggal menyiapkan bumbu sambalnya. Di tahap ini jelas penting karena jeroan harus bersih dan matang sepenuhnya, selain itu sambal goreng haruslah pedas! Sayang bukan kalau tidak pedas? Apalagi nama masakannya saja sudah demikian.

Selebihnya kamu hanya tinggal memadukan keduanya, tumis-tumis sekejap, dan hidangan siap tersaji untuk disantap bersama keluarga. Yuk, tunggu apa lagi? Kita masak bersama sekarang juga!

Bahan-bahan

Kecap Bango Manis
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis
Lihat produk

Bahan utama

Bumbu halus

  • 5 buah cabai rawit merah
  • 4 buah cabai merah keriting
  • garam
  • gula

Bahan pelengkap

  • daun bawang, iris

Cara membuat

1

Rebus jeroan sapi terlebih dahulu. Setelah matang, angkat dan potong kotak-kotak.

2

Tumis bumbu yang telah dihaluskan dan masukkan jeroan.

3

Tambahkan Kecap Manis Bango. Tumis hingga matang dan sajikan dengan nasi hangat.

Ternyata ada juga resep cepat dan mudah dimasaknya seperti sambal goreng jeroan sapi ini bukan? Selain cocok sebagai pendamping, masakan ini lezat juga dinikmati hanya dengan sepiring nasi. Pastikan untuk tambah sambal lebih pedas atau kecap manis ekstra untuk rasa lebih sedap.

Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.bango.co.id/resep/detail/248/-i-sambal-goreng-jeroan–i–sapi

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.