Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Kini tiba waktunya untuk memberanikan diri memasak makanan paling legendaris di Indonesia. Mari kita coba bersama resep rendang daging sapi berikut ini.

1jam 20mnt
6 Porsi
Level chef panji
Chef Panji|Mei 10, 2018

Sudah sekian tahun ini rendang daging melesat popularitasnya ke seluruh dunia. Daging sapi yang diselimuti bumbu berwarna gelap ini luput dari pandangan para pecinta kuliner dunia. Alasannya sederhana Рkarena presentasinya yang sangat tradisional ini! Padahal dari resep rendang daging sapi itu, ada kenikmatan yang berjuta rasanya dan boleh tanding dengan masakan paling rumit sekalipun. Baik itu dari Indonesia sendiri atau bahkan mancanegara sekalipun.

Kerja keras dan kolaborasi menjadi kunci suksesnya rendang dan wajib diikuti ribuan hidangan tradisional Indonesia lainnya. Semua ini diawali dari bertahun-tahun orang Minang dengan dedikasi dan penuh cinta memasak rendang sebagai panganan sehari-hari. Hingga akhirnya terkenal di perantauan, masakan ini dicintai juga oleh seluruh rakyat negeri ini. Sisanya, dengan diplomasi kuliner tanpa henti dari para pengelana dan pelaku kuliner profesional, akhirnya rendang tiba di mancanegara.

Di era teknologi ini, rendang disambut bak pahlawan oleh para pengguna sosmed dan para penulis ataupun fotografer. Singkat kata, lengkap sudah semua hal yang menjadikan rendang mendunia karena rekam jejak digitalnya. Malah kita kini menjadi tahu bahwa rendang bukan hanya dari daging sapi saja. Ada yang menggunakan kerang, jengkol, dan banyak lainnya. Untuk yang rendang jengkol, kamu wajib mencobanya satu waktu nanti ya.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Sekarang penerusnya adalah kita-kita semua. Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini. Bahkan mencontoh beberapa penggiat kuliner, ada juga yang memang sengaja ke Sumatra Barat untuk mendokumentasikan rendang menjadi sebuah buku.

Nah sebagai permulaan, bolehlah kita memasak rendangnya dulu di rumah saja. Tidak perlu terlampau ambisius dulu lah, yang penting kita mulai dulu. Kalau mereka bilang rumit dan lama prosesnya, jangan khawatir. Bersama saya, kita coba langkahnya satu per satu ya. Untuk menu masakan Padang lainnya, ada resep dendeng balado basah yang juga bisa kamu coba.

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Sapi
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Sapi
Lihat produk
  • 1 kg daging sapi, potong dadu 5 cm
  • 10 lembar daun jeruk purut
  • 1 lembar daun kunyit, simpulkan
  • 3 batang serai, memarkan
  • 2 buah bunga lawang utuh
  • 5 cm kayu manis
  • 4 butir kapulaga
  • 2 buah asam kandis/asam gelugor
  • 1 bungkus Royco Kaldu Sapi
  • 2.5 liter santan kelapa
  • 6 sdm kelapa parut, sangrai hingga keluar minyaknya
  • 5 sdm minyak sayur

Cara membuat

1

Di dalam wajan, tumis bumbu halus, daun jeruk, dan serai hingga harum.

 

 

2

Tambahkan daging sapi, santan, dan Royco Kaldu Sapi. Aduk terus menerus hingga daging matang. Kecilkan api.

3

Tambahkan sisa bahan, masak hingga kuah mengering dan daging sapi lunak.

4

Rendang sapi siap disajikan.

Seru kan membuat rendangnya? Tidak terasa, malamnya rendang siap untuk disantap bersama teman-teman ataupun keluarga!


Resep ini pernah dimuat di: www.royco.co.id/Ide-Resep/rendang-sapi-royco.html

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.