Tumis pakcoy bawang putih dalam piring saji putih,

Resep Pakcoy Bawang Putih a la Restoran, Lezat dan Mudah Dibuat

Resep pakcoy bawang putih seperti di restoran yang ternyata gampang banget bikinnya. Sajikan bersama lauk yang cocok seperti sapi lada hitam atau cumi saus tiram.
Tumis pakcoy bawang putih dalam piring saji putih,
Valentina Limbong | Nov 29, 2023

Ingin masak sayuran a la restoran yang enak tapi ekonomis dan mudah dibuat? Cobain resep pakcoy bawang putih yang praktis dan gampang banget bikinnya ini, deh. Bahan-bahannya minimalis dan mudah didapat, yaitu pakcoy, jamur, dan bawang putih.

Di dalam menu restoran, tumis sayuran hijau seperti pakcoy bawang putih merupakan salah satu menu sayuran populer karena cara mengolahnya mudah dan cepat. Biasanya hidangan ini hadir dalam daftar menu bersama pilihan sayur kangkung, kailan, jamur, atau brokoli. Pilihan cita rasa masakannya adalah dengan bumbu bawang putih, taoco, atau saus tiram.

Nah, supaya rasa tumis pakcoy bawang putih ini mirip dengan versi restoran, kamu wajib menambahkan Royco Saus Tiram. Saus tiram ini dibuat dari ekstrak tiram asli berkualitas dan cocok ditambahkan ke dalam berbagai jenis masakan. Cita rasanya asin, manis, dan gurih yang seimbang sehingga bikin masakan jadi kaya rasa.

Sebagai temannya, kamu dapat menyiapkan resep tumis pakcoy bawang putih ini bersama lauk cocok dipasangkan dengan tumis sayuran hijau ini. Misalnya sapi lada hitam, ayam tepung asam manis, atau cumi saus tiram. Untuk resep a la restoran lainnya, simak juga akun Instagram Masak Apa Hari Ini, ya!

 

Bahan

4
Porsi

500
g pakcoy, buang bonggolnya, potong 2 bagian
80
g jamur hioko (iris) atau shimeji
5
siung bawang putih, cincang
2
sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.

2

Tambahkan jamur, aduk hingga layu.

3

Masukkan Royco Saus Tiram, aduk rata.

4

Masukkan pakcoy, aduk hingga matang dan layu. Angkat. Sajikan.

Produk

Kemasan 135 ml
Kemasan 135 ml
Kemasan 275 ml
Kemasan 275 ml