Resep Nasi Goreng Sarden Pedas

Resep Nasi Goreng Sarden Pedas, Ide Mudah untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Simpan ke bagian favorit

Cepat, mudah, enak, dan rasanya menantang - itulah dia nasi goreng sarden pedas. Bahannya juga mudah didapat. Yuk, kita simak resepnya!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Dilla|April 8, 2019

Nasi goreng sarden pedas, ide cepat dan seru makan di rumah untuk kapan saja. Apalagi di bulan Ramadan nanti, tentu kamu membutuhkan resep segar setiap harinya. Menu yang sedap ini adalah opsi bagus untuk kamu coba di rumah!

Istimewanya nasi goreng sarden pedas

Tampilan nasi goreng untuk makan malam selalu saja menarik hati. Dengan resep ini, kamu bisa membuat sesuatu yang enak hanya dalam waktu yang singkat saja. Pertama-tama, orak-arik telur dengan menggunakan margarin. Selanjutnya tumis bersama sarden, wortel, dan buncis. Masukkan nasi dan campurkan bersama Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas. Aduk-aduk hingga merata dan sajianpun siap untuk dinikmati!

Pilihan ikan sarden memang selalu mengundang selera. Selain mudah untuk didapat, ikan sarden yang telah masak dan dibumbui ini cocok diolah dalam berbagai macam masakan. Dari segi harga, tentu terjangkau juga. Cita rasa gurih pedasnya sungguh khas, namun seringkali kurang dilirik. Maka dari itu, mengolahnya menjadi nasi goreng adalah pilihan yang pas untuk memulai mengenalinya.

Ide nasi goreng lainnya untuk makan di rumah

Butuh ide resep-resep nasi goreng lainnya untuk makan di rumah? Nah, simak saja tiga pilihan selain nasi goreng sarden pedas untuk lain hari.

1. Nasi goreng Hong Kong

Super cepat dimasaknya dan rasanya tetap sedap. Kabar baik lainnya adalah bahan-bahan yang dipakai ternyata mudah untuk didapatkan sehari-harinya. Protein yang digunakan adalah udang dan bumbu dasar saja. Sisanya, cukup tambahkan sayuran serta telur saja. Kuncinya ada di penggunaan margarin untuk memasak dan tentunya Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng. Sedap!

Resep lengkap nasi goreng Hong Kong.

2. Nasi goreng jamur

Cukup dengan bahan yang minimalis dan sebungkus Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, kamu sudah bisa membuat resep mudah nasi goreng ini. Tambahkan bumbu-bumbu dasar, daging ayam giling, telur dan jamur kancing. Campurkan minyak dan margarin untuk rasa yang lebih istimewa. Tumis ayam, orak-arik telur, dan campurkan nasi dengan bahan-bahan lainnya. Masak hingga matang dan sajikan.

Resep lengkap nasi goreng jamur.

3. Nasi goreng kunyit

Wangi kunyit dan warnanya begitu menggoda selera. Meski isinya tidaklah bermacam-macam, tapi masih nasi goreng ini punya rasa yang khas dan istimewa. Apalagi waktu membuatnya pun cukup singkat. Jika ada waktu lebih, lengkapi saja dengan beragam protein lain seperti ikan jambal.

Resep nasi goreng kunyit.

Seru ya aneka resep nasi goreng ini. Tapi pastikan untuk memulainya terlebih dahulu dari nasi goreng sarden pedas yang lezat!

Bahan-bahan

Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas
Beli online

Bahan

  • 600 g nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • 150 g ikan sarden, suwir
  • 50 g wortel, potong dadu 1 cm, rebus sebentar
  • 50 g buncis, potong 1 cm, rebus sebentar
  • 1 sdm minyak
  • 1 sdm margarin
  • 2 batang ketumbar, daunnya untuk taburan

Cara membuat

1

Panaskan minyak dan margarin di dalam wajan di atas api besar. Masukkan telur, diamkan sebentar. Masak orak arik.

2

Setelah telur matang, masukkan sarden, wortel, dan buncis. Aduk rata.

3

Tambahkan nasi dan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap.

4

Tata nasi goreng di atas piring saji. Taburi dengan daun ketumbar.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.