Resep Nasi Goreng Rempah Wangi dan Lezat untuk Sahur - MAHI

Resep Nasi Goreng Rempah, Wangi dan Lezat untuk Santap Sahur

Simpan ke bagian favorit

Nasi goreng rempah yang aromatik dan kaya rasa dengan paduan daging sapi yang lembut. Inilah resep sahur yang bakal menggugah seisi rumah!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Maret 26, 2022

Setiap kali mendengar istilah nasi goreng rempah, pikiran langsung membayangkan kelezatannya. Seolah ada seporsi nasi goreng yang cita rasanya komplet – gurih, berempah, sedikit pedas, dan perpaduannya bikin ngiler. Kali ini ada satu resep yang patut dicoba dari Masak Apa Hari Ini! Patut kamu jadikan sebagai ide masak saat sahur yang bakal bikin seisi rumah tergoda untuk menikmatinya!

Untuk kamu yang belum pernah memasaknya atau tergesa-gesa saat menyiapkan makan sahur untuk keluarga, jangan khawatir, ya! Untuk resep ini, kamu akan menggunakan bantuan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta. Bumbu nasi goreng kambing yang kaya rempah bakal menjadikan nasi goreng sahur kamu semakin menarik. Dari resepnya saja ada tambahan berupa daun jeruk dan serai, ditambah formula alami nasi goreng kambing khas Jakarta mengandung bahan-bahan seperti kapulaga, kayu manis, cengkih, dan jintan. Berpadu dengan kecap manis, kamu sudah bisa menikmati nasi goreng rempah dengan rasa khas seperti masakan Timur Tengah.

Cara membuatnya sangat praktis. Untuk bagian yang mudah, kamu bisa menyiapkan telur mata sapi atau telur dadar tergantung kesukaanmu atau keluargamu. Siapkan irisan tomat dan mentimun serta kerupuk favoritmu untuk pendamping. Nah, barulah kamu bisa berkonsentrasi penuh pada nasi gorengnya. Well, nggak perlu fokus segitunya, sih, apalagi di pagi buta. Just enjoy the cooking process dan tak lama nasi goreng rempah akan selesai dibuat!

Oke, pertama kamu tumis dulu yang namanya serai dan daun jeruk hingga harum. Kemudian, baru masukkan daging sapi empuk yang sudah kamu iris-iris. Bisa dari daging has luar ataupun dalam agar mudah untuk dikunyah saat sahur. Saat daging mulai matang barulah kamu masak bersama bumbu nasi goreng hingga rata dan matang. Jangan ragu untuk menggunakan seisi bungkusnya karena bumbu siap pakai ini tidak bisa disimpan, ya gaes!

Terakhir, kamu bisa menambahkan nasi, aduk hingga semua meresap, barulah tambahkan sayur sawi. Masak hingga semua matang dan bercampur, sajikan selagi hangat dengan telur dan sayuran pelengkap tadi. Santap sahur yang berselera siap untuk disajikan! Untuk kebutuhan resep kamu lainnya, jangan lupa untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram, ya! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Seru, kan?

Bahan-bahan

bango bumbu-kuliner
Yang diperlukan:
Bango Bumbu Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta
Beli online

Pelengkap

  • telur mata sapi
  • tomat, iris melintang
  • mentimun, potong serong
  • kerupuk

Cara membuat

1

Panaskan minyak, tumis daun jeruk dan serai hingga harum. Masukkan daging sapi, masak hingga setengah matang.

2

Tambahkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta, aduk rata. Masak hingga daging matang.

3

Masukkan nasi, masak sambil diaduk hingga bumbu meresap. Tambahkan sawi, aduk hingga sawi layu dan matang. Angkat. Sajikan bersama pelengkap.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.