Jenis Masakan


Resep Nasi Goreng Cumi, Resep Cumi yang Mudah dan Praktis Membuatnya

Simpan ke bagian favorit

Ide memasak nasi goreng cumi adalah jawaban bagi kamu yang bosan dengan menu nasi goreng spesial. Sajikan untuk sarapan atau bekal kantor yang praktis!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Maddie|Juni 4, 2019

Resep nasi goreng cumi adalah solusi bagi kamu kamu yang mengganggap memasak cumi itu sulit. Kamu bisa menggunakan cumi segar yang dikupas atau tanpa dikupas. Sah-sah juga jika kamu lebih memilih cumi yang dijual dalam keadaan beku di supermarket. Ini lebih praktis lagi karena cumi beku tersebut sudah dikupas dan dipotong-potong bentuk cincin.

Tidak ada aturan ukuran cumi dalam memasak nasi goreng cumi yang mudah dan cepat ini. Bisa memanfaatkan cumi ukuran kecil, sedang, atau besar. Hanya saja ada aturan dalam memasak cumi agar enak disantap, yaitu jangan terlalu lama memasaknya karena cumi yang terlalu lama dimasak justru akan membuatnya jadi alot. Masak cumi sesaat agar mendapat tekstur kenyal dan juga cita rasa cumi yang masih manis.

Kamu bisa memasaknya ketika kedatangan tamu mendadak atau saat sedang tak punya banyak waktu untuk membuat sarapan atau bekal ke kantor. Siapkan nasi goreng cumi sebagai bekal praktis sedap yang tentu akan bikin teman-temanmu iri.

Bahan-bahan

Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
Beli online

Bahan

  • 600 g nasi putih
  • 1 ekor cumi ukuran sedang, bersihkan, potong bentuk cincin
  • 50 g kacang polong
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sdm minyak
  • 1 sdm margarin

Cara membuat

1

Panaskan minyak dan margarin di dalam wajan di atas api besar. Masukkan cumi, masak sebentar. Sisihkan di pinggir wajan.

2

Masukkan telur, diamkan sebentar. Masak orak arik. Setelah matang, aduk rata telur dengan cumi.

3

Tambahkan nasi, kacang polong, dan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, aduk rata.

4

Masak hingga bumbu meresap. Angkat. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.