Jenis Masakan


Resep Nasi Dadar Gulung Rica-Rica, Ide Sarapan yang Tak Membosankan

Simpan ke bagian favorit

Sajikan Nasi Dadar Gulung Rica-Rica, sarapan lezat yang tidak mainstream. Segera saja, yuk, kita coba resepnya bersama di sini!

20mnt
4 Porsi
Mudah
Dilla|Juli 17, 2019

Coba resep nasi dadar gulung sebagai ide baru menu sarapan. Diracik dari telur dadar tipis dan diisi dengan nasi dan ayam bumbu rica-rica. Memasak telur sebagai sarapan memang praktis dan mudah sehingga cocok untuk kamu yang punya hanya sedikit waktu untuk menyiapkan makan pagi. Dengan bentuk nasi gulung yang menarik, sarapan jadi lebih menyenangkan.

Yang membuat menu nasi gulung jadi beda adalah tumis ayam rica-rica yang dibuat sebagai filling atau isi dari nasi telur gulung. Membuatnya tak membutuhkan waktu lama karena daging ayam yang sudah dipotong dadu lebih mudah matang. Sesuaikan tingkat kepedasan dari ayam rica-rica ini sesuai dengan selera kamu dan keluarga.

Kocok lepas telur hingga bagian kuning dan putihnya menyatu, lalu dadar di atas api kecil. Jangan lupa untuk menggoyangkan wajan datar antilengket agar telur tipis merata sehingga bentuk nasi gulung lebih rapi. Angkat saat telur masih berwarna kuning keemasan dan matang. Tekstur telur dadar ini lebih lembut sehingga tak mudah patah saat kita menggulungnya nanti.

Nasi dadar gulung rica-rica ini juga cocok dijadikan menu bekal yang praktis dibuat sekaligus praktis juga menyantapnya. Yuk, kita coba resep mudahnya berikut ini! Intip juga menu sarapan lainnya seperti kupat tahu Bandung dan bubur ayam.

Bahan-bahan

Bahan

  • 600 g nasi putih
  • 1 fillet dada ayam, potong dadu
  • 6 butir telur ayam
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 batang serai, memarkan
  • ½ buah tomat, potong dadu
  • 1 lembar daun jeruk purut
  • 2 sdm air
  • 1 sachet Royco Kaldu Ayam
  • 4 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai hingga harum di atas api sedang.

2

Masukkan ayam yang telah dipotong, aduk dengan bumbu hingga merata. Setelah berubah warna, tambahkan air dan Royco Kaldu Ayam. Aduk kembali hingga tercampur rata.

3

Tambahkan tomat dan daun bawang, aduk hingga air mengering. Angkat dan simpan terlebih dahulu dalam mangkuk atau piring.

4

Setelah itu, kocok telur dan Royco Kaldu Ayam dalam mangkok. Kemudian, goreng di atas wajan dengan api kecil hingga matang.

5

Buat empat telur dadar dengan ketebalan yang tak terlalu tipis ataupun tebal.

6

Ambil satu lembar telur dadar yang telah matang, Ratakan nasi secukupnya di atas telur, lalu tambahkan ayam rica-rica.

7

Lipat dan gulung telur dadar yang telah diisi nasi dan ayam rica-rica dengan rapi. Sajikan selagi hangat.

Resep ini telah dimuat di situs resmi Royco.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.