Mie goreng seafood dalam piring saji putih.

Resep Mie Goreng Seafood A la Restoran, Lezat dan Mudah Dibuat

Siapa bilang menyajikan masakan a la restoran sulit? Coba resep mie goreng seafood ini untuk dijadikan ide makan malam praktis. Supaya lezat, jangan lupa memilih seafood segar dan Royco Saus Tiram sebagai bumbu yang melezatkan. Yuk, cobain resepnya untuk malam nanti!
Mie goreng seafood dalam piring saji putih.
Valentina Limbong | Jan 29, 2024

Untuk makan malam hari ini, coba resep mie goreng seafood, yuk! Menu komplet yang mengandung karbohidrat, protein, sekaligus serat ini pas jadi pilihan kalau kamu lagi nggak kepengen berlama-lama di dapur.

Selain mie telur kering, kamu juga bisa mencoba resep ini dari bihun, kwetiau, atau udon. Untuk sayurannya juga bisa fleksibel, padukan dengan sayuran yang tersedia di kulkas supaya tidak mubazir.

Cara Membuat Mie Goreng Seafood Seenak Restoran

Untuk menghindari tekstur mie yang hancur atau terlalu matang, atau apabila seafood-nya alot, kamu bisa menyimak beberapa tips ini, ya!

  1. Gunakan mie yang memiliki tekstur yang cocok untuk mie goreng, seperti mie telur kering atau mie kuning basah yang biasa digunakan di kedai mie Jawa.
  2. Rebus mie sesuai petunjuk pada kemasan, tiriskan, dan beri minyak atau minyak wijen agar tidak lengket. Minyak wijen memberi aroma pada hidangan bakmi sehingga jadi lebih istimewa.
  3. Pilih seafood segar seperti udang, cumi, atau ikan. Bersihkan seafood dengan baik dan potong sesuai selera. Untuk cumi, cuci bersih dari tintanya. Sementara untuk udang, cuci bersih hingga kotorannya hilang.
  4. Aduk rata mie bersama Bango Kecap Manis Less Sugar supaya mempercepat proses memasak dan tak perlu terlalu banyak mengaduk di dalam wajan. Bango Kecap Manis Less Sugar tepat buat kamu yang lagi diet gula karena mengandung gula lebih rendah 50%.
  5. Hindari mengaduk terlalu lama supaya mie tidak patah-patah atau hancur.
  6. Agar masakan mie goreng seafood seenak restoran, pastikan menggunakan Royco Saus Tiram. Dibuat dari ekstrak tiram asli, Royco Saus Tiram bikin masakan rumahan jadi seenak restoran.

Sudah lebih pede mempraktikkan cara membuat mie goreng seafood ini? Sajikan untuk menu makan malam praktis sekaligus komplet. Untuk masakan mie favorit lainnya dari Masak Apa Hari Ini, coba juga resep mie ayam, mie goreng nyemek, mie balap, dan mie kangkung.

Bahan

3
Porsi

200
g mie telur, rebus hingga hampir matang, tiriskan
150
g udang ukuran sedang, lepaskan bagian kepalanya
150
g cumi, buang tintanya, iris melintang
80
g wortel, iris tipis serong
8
batang sawi hijau, potong 4 cm
1
batang daun bawang, iris serong
2
butir telur, masak orak arik
1
sdm minyak wijen
5
siung bawang putih, memarkan
2
cm jahe, memarkan
3
sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Lumuri mie dengan Bango Kecap Manis Less Segar dan minyak wijen. Sisihkan.

2

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan udang, cumi, dan wortel, aduk sebentar. Tambahkan Royco Saus Tiram, aduk.

3

Masukkan sawi hijau, daun bawang, dan Royco Kaldu Ayam, aduk sebentar. Masukkan mie dan telur, aduk hingga tercampur rata dan meresap. Angkat. Sajikan.

Produk

Bango Kecap Manis Less Sugar
Bango Kecap Manis Less Sugar

Kemasan 135 ml
Kemasan 135 ml
Kemasan 275 ml
Kemasan 275 ml
Kemasan 8 gr
Kemasan 8 gr
Kemasan 100 gr
Kemasan 100 gr
Kemasan 230 gr
Kemasan 230 gr