Resep Martabak Mie Udang Sayuran untuk Takijl - MAHI

Resep Martabak Mie Udang Sayuran, Incaran Keluarga Saat Buka Puasa

Simpan ke bagian favorit

Martabak mie isi udang dan sayuran ini bakal jadi target utama kamu saat waktunya buka puasa di bulan Ramadan. Cek resepnya berikut ini, kuy!

1jam
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 13, 2022

Martabak adalah salah satu makanan favorit saat waktu berbuka puasa tiba. Bagaimana tidak? Selain lezat, martabak juga bisa divariasikan dengan berbagai macam isi. Bicara soal jenisnya, ada satu yang tak kalah menggoda. Berbeda dengan martabak renyah isi telur dan sayuran yang biasanya, kali ini Masak Apa Hari Ini punya resep martabak mie isi udang dan sayuran. Siap-siap ya, karena martabak bikinan kamu ini bakal jadi rebutan saat buka puasa!

Langkah pertama untuk membuat resep ini adalah dengan mempersiapkan dulu isiannya! Tumis dulu bawang putih bersama udang dan buncis, bumbui, dan masak sebentar saja. Layaknya kita membeli martabak telur di kedai favorit kita, waktunya untuk mengocok semua bahan. Kalau ini bagian favorit kamu saat melihat mereka memasak martabak, berarti kamu wajib untuk membeli gelas logam untuk tempat mengocoknya. Isikan gelas dengan tumisan tadi, tambahkan mi, keju, telur, dan Royco Kaldu Ayam.

Setelah dikocok merata, tuangkan ke dalam wajan dan masak hingga tuntas. Kemudian, potong-potong dan sajikan hangat untuk waktu takjil. Eits, kamu jangan sampai lupa menyiapkan yang satu ini, ya! Jawara Saus Sambal Hot untuk saus cocolan adalah teman karib martabak mie yang satu ini. Buat kamu yang purist, boleh-boleh saja, kok, untuk menikmatinya langsung. Hanya saja aku harus menyarankan satu hal – pastikan untuk menyiapkan martabak mie lebih banyak, ya! Nanti ada yang sedih kalau kehabisan, lho! Seluruh keluarga bakal puas menikmatinya kalau cukup, bukan?

Masak Apa Hari Ini punya ide-ide resep martabak lainnya. Jadi selama Ramadan kamu bisa selang seling masak gorengan dan juga menu sehat. Untuk martabak saja, kita punya versi mini isi daging, lalu ada yang isiannya daging bayam, bahkan dengan topping cokelat dan karamel. Buat kamu yang punya banyak waktu ngabuburit, harus dong untuk mencoba semuanya secara bergilir. Pasti waktu kamu di dapur lebih seru!

Terakhir, pastikan juga untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan-bahan

  • 250 g udang kupas, potong 2-3 bagian
  • 100 g buncis, iris
  • 200 g mi telur, rebus, tiriskan
  • 60 g keju cheddar, parut
  • 2 batang daun bawang, iris
  • 4 butir telur, kocok lepas
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica putih bubuk
  • 2 sdm minyak, untuk menumis
  • 2 sdm margarin, untuk olesan

Cara membuat

martabak mie tumis
1

Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan udang, aduk. Masukkan buncis, garam, dan merica. Tumis sebentar, angkat. Sisihkan.

martabak mie kocok telur
2

Kocok rata telur bersama Royco Kaldu Ayam. Masukkan mi, udang tumis, keju, dan daun bawang. Sisihkan.

martabak mie cetakan
3

Panaskan wajan martabak mini, olesi dengan margarin. Tuang adonan martabak mi ke dalam cetakan martabak mini. Masak hingga matang. Angkat.

martabak mie siap
4

Sajikan bersama Jawara Saus Sambal Hot.

Selamat mencicipi!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.